Diduga Edarkan Tramadol, IRT Diringkus Polisi

Dompu (Suara NTB) – Mr (27), seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) asal Dusun Jatimengi Desa Tekasire Kecamatan Manggelewa diringkus Tim Khusus (Timsus) Polsek Manggelewa karena diduga mengedarkan tramadol. Ia ditangkap di jalan Lintas Sumbawa.

Kapolsek Manggelewa, Ipda Ramli, SH mengungkapkan, penangkapan Mr bermula dari laporan masyarakat terkait upaya peredaran tramadol di wilayah itu. Anggota Timsus pun langsung melakukan penyelidikan.

Iklan

“Pelaku ditangkap dan diamankan karena membawa paket berisi Pil Tramadol,” katanya kepada Suara NTB saat ditemui di Mapolres Dompu, Senin, 17 April 2017.

Dalam penangkapan Mr, polisi berhasil menyita Barang Bukti (BB) berupa 50 papan berisi 500 butir pil tramadol. BB tersebut ditemukan terbungkus dalam jok motor tersangka. Sementara itu barang yang sudah dilarang edar bebas ini, rencananya akan diedarkan tersangka di sekitar wilayah Manggelewa dengan sasaran beragam, mulai kalangan pelajar sampai orang dewasa.

“Timsus melakukan penyelidikan dan pembuntutan terhadap wanita tersebut, kemudian di Desa Anamina dilakukan pencegatan, pengecekan jok motor Honda Scoopy warna hitam dan ditemukan pil tramadol ini,” Jelasnya.

Tersangka Mr berikut BB tersebut selanjutnya diamankan dan digiring ke Mapolsek Manggelewa untuk proses penyelidikan dan pengembangan kasus lebih lanjut. Terlebih perbuatan tersangka kata mantan Kanit Pidum Polres Dompu ini telah melanggar ketentuan Undang-undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang kesehatan.

Karenanya, Mr harus diproses hukum sesuai aturan yang berlaku. “Perbuatan tersangka adalah melanggar ketentuan UU Nomor 36 Tahun 2009 tentang kesehatan,” pungkasnya. (jun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here