Diduga Edarkan Sabu, Dagang Martabak Digerebek

Suasana interogasi terduga pengedar narkoba dengan dalih jualan martabak beserta anak buahanya di ruang Satresnarkoba Polresta Mataram, Jumat (19/11). (Suara NTB/Polresta Mataram)

Mataram (Suara NTB) – Dalih pengedar narkoba dengan berdagang makanan terbongkar. Pria berinisial RN (41) ditangkap polisi. Malam hari, RN berjualan martabak. Tapi pagi hingga siangnya, dia diduga berjualan sabu. Dalih itu dimanfaatkannya untuk melebarkan sayap penjualan barang haram.

Kasatresnarkoba Polresta Mataram AKP Made Yogi Purusa Utama menjelaskan, RN tidak bisa mengelak saat digerebek. “Dia sedang bersama enam anak buahnya menyiapkan penjualan sabu,” ujarnya, Jumat, 19 November 2021.

Iklan

RN digerebek di Dasan Agung, Selaparang, Mataram. Penggerebekan pada pukul 21.0 Wita, Rabu (17/11) ini pun turut menyeret enam orang lain. Diantaranya, MS (49), MR (47), MO (30), RI (17), MH (46), dan AH (24). “Peran anak buahnya ini sebagai kurir,” imbuhnya.

Penggerebekan ini mendapat gangguan. RN yang cukup dikenal di kampungnya ini memprovokasi tetangganya. Carannya dengan meneriaki polisi yang hendak menangkapnya dengan sebutan maling. Tapi aksi itu gagal. “Situasi langsung dapat dikendalikan,” kata Yogi.

Rumah yang ditinggali RN pun kemudian digeledah. Hasilnya ditemukan klip berisi sabu 2,2 gram narkoba. Poket sabu ini diduga sisa penjualan RN hari tersebut. poket lainnya sudah terjual.

“Kita sedang dalami jaringannya dia. Dari mana asal barangnya, siapa-siapa saja pelanggannya karena dia ini bukan pemain baru sehingga dia menggunakan modus sambil berjualan,” tutup Yogi. (why)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional