Diduga Curi Ternak, Dua Warga Plampang Diamanakan Polisi

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Dua warga Desa Plampang, Kecamatan Plampang berinisial Sh dan BS digelandang ke Polres Sumbawa, Rabu, 21 Desember 2016. Mereka diamankan lantaran diduga mencuri empat ekor ternak sapi milik seorang warga dari Desa Labangka, Kecamatan Labangka.

Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad, S.IK kepada wartawan menyebutkan, pihak Polsek Labangka menerima informasi adanya warga yang kehilangan empat ekor sapi pada Senin lalu. Kejadiannya diperkirakan terjadi dinihari sekitar pukul 02.30 Wita.

Iklan

Menindaklanjuti hal tersebut, pihak Polsek langsung melakukan penyelidikan. Dengan melakukan pencarian di wilayah setempat. Hal ini juga diinformasikan ke Polres. Kemudian pihaknya langsung menginformasikan ke seluruh jajaran Polsek yang ada di Polres Sumbawa untuk mengecek setiap kendaraan yang membawa ternak.

Dari hasil pengecekan, sebuah kendaraan pick up yang membawa ternak sapi melintas di wilayah Kecamatan Lape. Dari pemeriksaan yang dilakukan, memang ternak tersebut memiliki surat-surat dari Plampang. Namun pihaknya tidak langsung percaya. Terduga pelaku bersama dengan barang bukti kemudian dibawa ke Labangka untuk dicek. Nampaknya ternak tersebut sesuai dengan ternak milik warga yang menginformasikan kehilangan ternak.

“Mereka kemudian diamankan ke Polsek Labangka. Namun saat pelaku dan barang bukti diamankan, massa ramai berdatangan. Untuk menghindari terjadi hal yang tidak diinginkan, mereka kami evakuasi ke Polres. Berikut barang bukti berupa mobil pick up juga diamankan ke Polres,” ujarnya.

Disebutkan Kapolres, terduga pelaku dalam kasus dugaan pencurian ternak tersebut berjumlah tiga orang. Namun hanya dua orang yang berhasil diamankan ke Polres Sumbawa. Sementara satu orang lainnya masih dalam pencarian. (ind)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here