Diduga Bobol Brangkas, Polres Lombok Utara Tangkap Oknum Anggotanya

Kapolres Lombok Utara Herman Suriyono memberikan keterangan terkait penangkapan oknum anggota yang diduga membobol brangkas milik Mako Polres KLU, Senin,  4 Februari 2019. (Suara NTB/ari)

Tanjung (Suara NTB) – Tak butuh waktu lama bagi jajaran Polres Lombok Utara untuk mengungkap upaya pencurian di Mako Polres. Pelaku yang tidak lain adalah oknum anggota Polres Lombok Utara, berhasil dibekuk dalam operasi Jaran Gatarin 2019.

Dalam jumpa pers pengungkapan hasil Operasi Jaran Gatarin, Senin,  4 Februari 2019, Kapolres Lombok Utara, AKBP Herman Suriyono, mengatakan jajaran Satuan Reserse Polres Lombok Utara  berhasil mengamankan, A, salah seorang oknum anggota Kepolisian yang diduga hendak membobol brangkas milik Mako Polres.

Iklan

Ia mengakui, A ditahan oleh aparat Polres Lombok Utara dan sudah dikirim ke Polda NTB. Yang bersangkutan tengah menunggu proses hukum lebih lanjut. “Penahanan terhadap anggota Polres Lotara ini membuktikan bahwa di dalam penegakan hukum, Polres Lombok Utara tidak pandang bulu,” tegasnya.

Herman tak merinci kronologi pengungkapan terhadap pelaku A. Namun demikian, ia menyebut bahwa pelaku akan diberikan sanksi sesuai pelanggaran kode etik Polri. Sanksi kepada pelaku dijatuhkan setelah yang bersangkutan menjalani proses hukum.

“Tetap kita akan berikan sanksi dari satuan, bisa jadi pemecatan, tapi, kita saat ini proses pidana umum dulu,” sambungnya.

Selain mengamankan kasus pembobolan  berangkas Mako Polres, Herman menyebut jajarannya juga berhasil mengungkap 5 kasus kejahatan curas dan curat. Di antara, pengungkapan terhadap 2 orang pelaku yang masuk dalam Target Operasi (TO).

TO pertama mengarah pada pelaku pencurian, inisial S (25) dan Y. Dari S, Polres mengumpulkan barang bukti (BB) berupa 1 unit laptop. Sedangkan dari tangan Y, Polisi menyita BB berupa 2 unit LED TV, 1 buah pompa air, Sound System, mesin air dan motor listrik.

Sementara di luar target operasi pihaknya berhasil mengamankan pelaku inisial B, dari yang bersangkutan petugas berhasil mengamankan satu unit motor dan dari pelaku inisial l, pihaknya berhasil mengamankan satu buah obeng dan satu unit Honda jenis Revo dengan plat nomor DR 6240 DC.

“Dari semua pelaku ini kita lakukan penangkapan di lima lokasi berbeda, di antaranya, di Kecamatan Bayan dan Gili Trawangan,” sebutnya.

Tak ketinggalan, penangkapan terhadap Dolphin Felix, tahanan Polda NTB yang kabur dari sel. Pelaku narkoba itu ditangkap beberapa malam lalu di wilayah Hutan Pusuk Lombok Utara. “Dari semua pelaku yang berhasil ditahan, rata-rata merupakan spesialis rumah, ada yang berperan sebagai pemetik dan ada juga penadah barang curiannya,” tandasnya. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here