Diduga Beraksi di Lima TKP, Dua Remaja Putus Sekolah di Mataram Ditangkap Polisi

Mataram (suarantb.com) – Tim Ops Jaran Satreskrim Polres Mataram meringkus dua remaja  yang diduga mencuri di Perumahan Elite Lingkungan Geguntur, Kelurahan Jempong Baru Kota Mataram. Terduga pelaku AR (18), tertangkap tangan saat berkendara di wilayah Lingkar Selatan Kota Mataram. Sementara tiga rekannya saat ini masih buron.

Kasatreskrim Polres Mataram, AKP. Kiki Firmansyah mengungkapkan, pelaku sudah melakukan tindak pidana pencurian sebanyak lima kali. Namun, pencurian terakhir kali dilakukan di wilayah Geguntur, Jempong Kota Mataram.

Iklan

“Ini dia sudah melakukan aksinya di lima TKP,” ujar AKP Kiki, Senin, 13 Februari 2017.

Diduga pelaku melakukan aksinya ketika kondisi rumah tersebut kosong dengan cara membobol dan membuka pintu kamar korban. Setelah itu, pelaku mengambil barang yang terdapat di tempat itu. Adapun barang bukti yang diamankan polisi berupa satu unit laptop dan sepeda motor yang digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya.

Saat kedua pelaku berhasil melancarkan aksinya, ternyata di tengah perjalanan salah satu pelaku berinisial RE tertangkap tangan oleh masyarakat. Motor yang digunakan pelaku pun sempat dirusak oleh warga. Namun pelaku AR berhasil melarikan diri.

“Jadi motor ini, mereka melakukan aksinya ini bersama rekannya. Nah pada saat itu, RE tertangkap oleh warga dan dia berhasil melarikan diri,” bebernya.

Pada Minggu, 12 Februari 2017 pukul 20.30 Wita, pelaku AR berhasil ditangkap di Wilayah Jempong. Pelaku ditangkap tanpa perlawanan saat mengendarai sepeda motor.

Kiki juga menambahkan, tiga rekan dari pelaku saat ini masih buron.

“Jadi mereka berdua kemudian ada rekan-rekannya juga, masih ada lagi tiga orang yang masih Daftar Pencarian Orang (DPO),” tutupnya. (dea)