Diduga Bawa Sabu, Dua Oknum Warga Ditangkap

Dua orang diamankan polisi di Pelabuhan Kayangan saat hendak menyeberang ke Pulau Lombok, Senin, 8 Juni 2020.(Suara NTB/ist)

Selong (Suara NTB) – Aparat  Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3)  Kayangan bersama Satresnarkoba Polres Lombok Timur (Lotim) berhasil mengamankan dua warga Sumbawa Besar di Pelabuhan Kayangan-Lotim, yakni M.Ydan Ab, Senin, 8 Juni 2020. Dari tangan pelaku, petugas mengamankan barang yang diduga sabu.

Kapolsek KP3 Pelabuhan Kayangan Ipda Sahiman, Selasa, 9 Juni 2020, mengatakan, penangkapan terhadap dua orang ini, karena diduga sebagai pengedar sabu saat hendak menyeberang menuju Sumbawa dengan menggunakan kendaraan roda dua.

Iklan

Dari tangan pelaku, barang bukti yang diamankan berupa 1 poket kristal diduga sabu bruto 5 gram, uang tunai Rp436.000, 2 buah ATM BRI,1 buah NPWP, 1 buah HP. Menurut Sahiman, penangkapan itu berdasarkan dasar informasi dari Direktorat Narkoba Polda NTB bahwa akan ada orang  yang akan menyeberangkan narkoba jenis sabu seberat 1 kg. Kmudian petugas dari Polsek KP3 Kayangan melakukan pemeriksaan kepada orang yang akan menyeberang melalui Pelabuhan Kayangan.

“Dalam tas kedua pelaku kita temukan isinya kristal diduga sabu bruto 5 gram pada 2 orang pengendara motor Scoopy Nopol EA 4610 DE. Berdasarkan temuan tersebut kedua orang pengendara Scoopy nopol EA 4610 DE diamankan ke Mako Polsek KP3 Laut Pelabuhan Kayangan untuk melakukan penggeledahan dan interogasi lebih lanjut,”terangnya.(yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here