Diduga Aniaya WNA, Muhur Ditangkap Polisi

I Putu Agus Indra Permana (Suara NTB/kir)

Praya (Suara NTB) – Seorang warga Desa Ungga Kecamatan Praya Barata Daya, JA alias Muhur (36), kini harus meringkuk di sel tahanan Mapolres Lombok Tengah (Loteng). Dia diduga menganiaya seorang perempuan warga negara asing (WNA) asal Finlandia, Pihla Maaria Nohynek (30), Jumat, 22 Januari 2021. Saat itu korban hendak melerai keributan antara pelaku dengan istrinya, di depan Surfer Bar Desa Kuta.

“Pelaku ditangkap beberapa jam setelah melakukan penganiayaan terhadap korban di tempatnya menginap,” sebut Kasat Reskrim Polres Loteng, AKP I Putu Agus Indra Permana, SIK., Sabtu, 23 Januari 2021. Kasus penganiayaan berlangsung sekitar pukul 23.00 Wita. Kala itu, korban datang ke Surfer Bar Desa Kuta dan mendapati pelaku tengah terlibat keributan dengan istrinya di parkiran depan bar. Korban pun kemudian mencoba melerai keduanya. Karena korban merupakan teman dari istri pelaku.

Iklan

Namun niat baik korban malah berujung petaka. Pelaku yang tidak terima merasa urusanya keluarganya dicampuri oleh korban, gelap mata dan balik memukuli korban. Atas kejadian itu, korban mengalami luka robek di pelipis atas mata sebelah kanan dan luka di kepala sebelah kiri.

Usai menganiaya korban, pelaku kemudian pergi meninggalkan korban. “Diduga M merasa kesal kepada korban, saat korban mencoba melerainya saat cek-cok dengan istrinya,” terang Kasat Reskrim Polres Loteng.

Tidak terima dengan perlakuan pelaku, korban malam itu juga melaporkan ke Polsek Kuta. Tidak lama, Polsek Kuta kemudian berkoordinasi dengan Tim Puma Polres Loteng untuk melakukan pencarian terhadap pelaku. Dan, Sabtu lewat tengah malam pelaku akhirnya berhasil ditangkap di penginapannya di Desa Kuta.

“Pelaku berhasil ditangkap oleh Tim Puma Sat Reskrim Polres Loteng saat sedang menginap di Honee Be Home Stay Dusun Kuta I Desa Kuta, tanpa perlawan berarti,” jelas Agus. Saat itu juga pelaku langsung digelandang ke Mapolres Loteng untuk keperluan penyelidikan lebih lanjut. (kir)

Advertisementfiling laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional