Diduga Akibat Ledakan Gas LPG, 47 Rumah Warga di Bima Hangus Terbakar

Puluhan unit rumah warga di Desa Ntonggu Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima terbakar beberapa waktu yang lalu. (Suara NTB/uki)

Bima (Suara NTB) – Puluhan unit rumah di Desa Ntonggu Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima terbakar pada Kamis, 30 Juli 2020. Pemicu kebakaran diduga akibat meledaknya kompos gas LPG di salah satu rumah warga setempat.

Berdasarkan pendataan sementara dari Tim Penanganan Darurat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bima, tercatat ada sebanyak 47 unit rumah yang terbakar

Iklan

“Rumah yang terbakar ada 47 unit. Yang rata dengan tanah 37 unit dan 10 unit rusak sedang,” kata Kepala BPBD Kabupaten Bima melalui Kasubid Penanganan Darurat Bambang Hermawan S. Kom. MM.

Bambang mengaku kebakaran terjadi sekitar pukul 11.40 Wita. Dan kobaran api berhasil dipadamkan sekitar pukul 13.00 Wita setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

“Penyebab kebakaran masih ditelusuri. Namun dugaan sementara diduga meledak kompor gas LPG,” katanya.

Bambang menambahkan dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Dan kerugian masih dicatat. Namun ditaksirkan mencapai miliaran rupiah. “Tidak ada korban jiwa. Kerugian masih kita data sampai dengan saat ini,” ujarnya. (uki).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here