Dibutuhkan Keseriusan OPD Jemput Program Pusat

Ketua Komisi II DPRD Sumbawa, Berlian Rayes bersama Wamendes.(Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Ketua Komisi II DPRD Sumbawa, Berlian Rayes S.Ag, berharap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mampu menyiapkan program yang bersinergi dengan pemerintah pusat. Dengan serius menjemput program dari berbagai Kementrian.

“Harapannya agar semua OPD mampu menyiapkan program yang bersinergi dengan pemerintah pusat. Apalagi kondisi keuangan daerah yang berkurang akibat refocusing akibat pandemi,”terang Politisi Golkar Sumbawa ini. Setelah sebelumnya mendampingi Bupati berkunjung ke Menteri Pertanian dan Wakil Menteri Pedesaan.

Iklan

Selain itu, dibutuhkan inovasi dan kreativitas dari pimpinan OPD yg ada.Jangan sampai semuanya bertumpu dan dibebankan di pundak Bupati maupun Wakil Bupati Sumbawa. “Banyak program sesungguhnya di pemerintah pusat, hanya saja dibutuhkan keseriusan dan kemampuan pimpinan OPD untuk mampu menjemput program-program. Apalagi pemerintahan Mo Novi ini efektif hanya berjalan 3 tahun.

Maka selayaknya para pimpinan OPD harus mampu menerjemahkan dan merealisasikan visi dan misi Bupati dan Wabup Sumbawa. “Kami berharap agar pimpinan OPD mampu membangun jaringan dan network yg baik,” pungkas Berlian. (arn)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional