Dibuka, Pendaftaran Lomba Rancang Bendungan Nasional

Mataram (Suara NTB) – Himpunan Mahasiswa Sipil Unram mengadakan acara Lomba Rancang Bendungan Nasional bertemakan Bendungan yang Ekonomis, Implementatif, dan dapat Mengendalikan Lingkungan. Lomba ini sebagai rangkaian dari Hari Ulang Tahun (HUT) ke-28 Teknik Sipil Universitas Mataram. Pendaftaran gelombang kedua dibuka mulai  27 Agustus 20219 sampai dengan 16 oktober 2021.

Ketua Panitia Civil Zone 2021 Fakultas Teknik Universitas Mataram, Mohamad Arvy Ananta Q. menjelaskan,  Lomba Rancang Bendungan Nasional ini adalah salah satu dari rangkaian acara tahunan Civil Zone yang sudah diadakan lima kali sejak tahun 2015. Tujuan Lomba Rancang Bendungan ini antara lain untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi mahasiswa Teknik Sipil dalam berkarya di bidang ketekniksipilan untuk masyarakat umum, menumbuhkan jiwa kompetisi, jiwa kritis, solutif bagi mahasiswa sipil seluruh Indonesia.

Iklan

“Lomba Rancang Bendungan Nasional ini dapat diikuti oleh mahasiswa dari perguruan tinggi negeri atau swasta di seluruh Indonesia,” ujarnya, Senin, 4 Oktober 2021.

Ia mengatakan, biaya pendaftaran untuk mengikuti lomba ini sebesar Rp 250.000 per tim. Nantinya Technical Meeting akan dilaksanakan Senin, 8 November 2021, sementara presentasi dan pameran akan dilaksanakan pada Selasa, 9 November 2021,dan pengumuman juara pada Sabtu, 13 November 2021. Penghargaan utama pemenang lomba maket ini, bagi juara I  memperoleh hadiah Rp 8 juta, trofi, dan sertifikat juara, Juara II  meraih Rp 6 juta, trofi, dan sertifikat juara, dan juara III meraih Rp4 juta, trofi, dan sertifikat juara.

“Kegiatan ini sudah diadakan selama lima kali dari tahun 2015,sempat ditiadakan selama dua kali dikarenakan gempa yang melanda Lombok di tahun 2018 dan pada tahun 2020 dikarenakan awal pandemi Covid-19. Di 2021 kami mengadakan kegiatan ini lagi dengan penuh pertimbangan,  karena pandemi belum berakhir, namun kami tetap optimis sehingga timbullah pemikiran untuk mengadakan kegiatan ini secara daring,” jelasnya.

Untuk informasi lebih lanjut, bisa mengunjungi laman instagram @civilzone_unram atau  menghubungi Contact Person : Azriel (082340063764). “Tunggu apa lagi, daftarkan tim terbaikmu sekarang juga!” ajak Mohamad Arvy Ananta. (ron)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional