Diberi Waktu Sanggah, Pelamar TMS Berpeluang Lolos Seleksi Administrasi

Kasubid Pengadaan Pegawai pada BKD dan PSDM Lobar Hirman Zulkarnain mengecek pelamar yang MS dan TMS, Rabu, 4 Agustus 2021. (Suara NTB/her)

Giri Menang (Suara NTB) – Hasil seleksi administrasi CPNS di Kabupaten Lombok Barat (Lobar) sudah diumumkan. Dari 2.910 orang pelamar yang mendaftar, ada 1.189 orang yang memenuhi syarat (MS) sedangkan ada 1.721 orang yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS). Bagi pelamar yang TMS tidak perlu berkecil hati, karena ada kemungkinan peluang bisa lolos seleksi administrasi.

“Tiga hari masa sanggah (mulai tanggal 4-6 Agustus). Jadi pelamar yang ingin menyanggah hasil verifikasi bisa ke sistem,” jelas Kasubid Pengadaaan Pegawai pada Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan SDM (BKD dan PSDM) Lobar Hirman Zulkarnain, Rabu, 4 Agustus 2021.

Iklan

Meski pelamar mengajukan sanggahan ke sistem SSCASN, nantinya BKN akan mengembalikan ke instansi daerah masing-masing untuk menjawab atau mengecek sanggahan dari pelamar tersebut. Karena verifikasi dilakukan oleh Tim BKD Lobar. Sejauh ini jelas dia, belum ada pelamar yang masukkan sanggahan. Bahkan website BKN masih ditutup.

Dalam hal ini, ujarnya, pelamar bisa menyanggah kemungkinan terjadi kesalahan  verifikasi persyaratan pelamar yang dilakukan Panitia Seleksi Daerah (Panselda). “Itu yang bisa sanggah,” ujarnya.

Sehingga pelamar yang tadinya TMS, kemudian melakukan sanggahan. Lalu hasil pemeriksaan atas sanggahannya itu ternyata syaratnya terpenuhi, maka bersangkutan bisa memungkinkan lolos administrasi alias memenuhi syarat. “Sehingga pelamar yang TMS kemudian hasil sanggahan ternyata bisa memenuhi syarat, maka bisa berpeluang untuk lolos atau memenuhi syarat seleksi administrasi,” ujarnya.

Untuk diketahui, dari 1.721 yang dinyatakan TMS kebanyakan terganjal tidak mengunggah dokumen akreditasi dan STR pada formasi bidan. Selain itu ada faktor-faktor lain terutama syarat wajib. Pelamar yang paling banyak TMS pada formasi bidan. Dari ribuan pelamar di formasi itu sekitar 620 tidak memenuhi syarat. Penyebabnya karena banyak tidak mengupload STR. (her)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional