Dibantu Sejumlah Pihak, Atlet BMX Berprestasi Internasional Asal Lobar Akhirnya Dioperasi

Ketua KONI Lobar, H. Suherman bersama Dispora memberikan bantuan kepada Atlet BMX, Losandia Oktadinata yang tengah dirawat di RSUD Kota Mataram.

Giri Menang (Suara NTB) – Atlet BMX berprestasi internasional asal Dusun Paok Kambut, Desa Telaga Waru, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), Losandia Oktadinata akhirnya mendapatkan penanganan medis. Losandia menjalani operasi tulang selangka, pada Selasa, 15 Desember 2020 di RSUD Kota Mataram.

Losandia yang dikonfirmasi Rabu malam, 16 Desember 2020 merasa bersyukur dan berterima kasih atas kepedulian dan dukungan semua pihak terkait, sehingga ia pun bisa dioperasi. “Alhamdulillah saya sudah dioperasi kemarin hari Selasa,” kata dia.

Selain KONI dan Dispora Lobar, beberapa pihak juga sudah membantu pengobatan Losandia. Seperti dari Dewan Sasak Muda Bersatu, Komunitas YoLO (Youth of Lembar Organization) dan beberapa pihak lainnya. Bantuan dari beberapa pihak terkait pun bisa membantu biaya operasinya yang menelan cukup besar. Selain itu, ia terbantu dari donasi teman, dan hasil menjual suku cadang atau spare part sepeda.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lobar,H. Suherman mengatakan, pihaknya bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) sudah menjenguk Atlet berprestasi Internasional Losandia Oktadinata, Rabu, 16 Desember 2020 yang sudah menjalani operasi di RSUD kota Mataram. “Kami sudah ke rumah Losandia, dan bertemu orang tuanya. Selanjutnya kami menjenguk Losandia di rumah sakit kota dan memberikan bantuan,” jelas dia.

Sebelum ke rumah sakit, pihaknya sudah bertemu dengan pihak keluarga Losandia di rumahnya, Selasa, 15 Desember 2020.

Ia juga memberikan motivasi dan semangat kepada Losandia agar tetap berkiprah sebagai atlet BMX Freestyle. Selain Losandia, ada juga dua pemain sepakbola Umur 12 Tahun (U20) yang akan mengikuti Sekolah sepak bola (SSB) berangkat ke Banten yang dibantu KONI. (her)