Diantar Pendukung, Pasangan Eri-HI Mendaftar ke KPU Dompu

Pasangan Eri-HI berdiri di atas mobil bak terbuka melakukan konvoi kendaraan dari posko pemenangan di Kandai Dua menuju kantor KPU Dompu. (Suara NTB/ula)

Dompu (Suara NTB) – Pasangan Hj. Eri Ariani-H. Ichtiar, SH (Eri-HI) menjadi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Dompu pertama yang mendaftar ke KPU Dompu. Diusung 4 partai politik (Parpol) dengan 9 kursi Dewan, pasangan Eri-HI semakin optimis bisa memenangkan Pilkada Dompu pada 9 Desember 2020.

Empat parpol pengusung pasangan Eri-HI yaitu PBB (2 kursi), PKB (2 kursi), PDIP (1 kursi), dan PKS (2 kursi). Ketua dan Sekretaris partai hadir lengkap mengantarkan pasangan Eri-HI mendaftar ke KPU Dompu, Jumat, 4 September 2020. Pasangan ini langsung dinyatakan lengkap dan diterima berkas pencalonan dan berkas calon oleh KPU Dompu.

Iklan

“Sudah lengkap semua (syarat pencalonan dan syarat calon). Tinggal nanti dilakukan verifikasi administasi,” kata Ketua KPU Dompu, Drs. Arifuddin.

Bakal Calon Bupati Dompu, Hj. Eri Ariyani usai dinyatakan diterima oleh KPU dalam keterangan persnya menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada partai pengusung. Didukung 4 partai politik dengan keterwakilan 9 kursi Dewan, pasangan ini diterima sebagai bakal calon Bupati dan wakil Bupati.

“Alhamdulillah, kita berdua betul-betul merasa bersyukur karena kami sudah mendapat 9 kursi untuk memenuhi syarat sebagai bakal calon Bupati dan wakil Bupati,” katanya.

Bakal calon wakil Bupati Dompu, H. Ichtiar, SH pada kesempatan yang sama menyampaikan, menuntaskan hilirisasi program Terpijar menjadi titik fokus program pembangunan pasangan Eri-HI kedepan.

“H. Bambang (Bupati Dompu saat ini yang juga suami dari Hj. Eri Ariyani) sudah membangun hulu Terpijar itu secara baik, insyaallah Eri-HI akan menuntaskan hilirisasi Terpijar,” katanya.

H. Ichtiar juga menegaskan keyakinannya bisa meraih kemenangan di Pilkada Dompu 9 Desember 2020 mendatang. Selain visi misi yang berkelanjutan dari pemerintahan yang ada saat ini, tim sukses pasangan ini juga sudah tuntas dibentuk dan tinggal dimassifkan pergerakannya. Mulai dari tim Kabupaten, tim Kecamatan, tim Desa/Kelurahan, hingga tim TPS sudah terbentuk.

Soliditas tim pasangan Eri-HI ini terlihat dari ribuan pendukung yang mengawal pasangan ini mendaftar ke KPU Dompu. Dengan mengendarai mobil bak terbuka yang sama, Hj. Eri Ariyani dan H. Ichtiar, SH dikawal mendaftar ke KPU oleh ribuan pendukungnya dari posko pemenangan di Kandai Dua Dompu. Namun ribuan pendukung pasangan Eri-HI ini tetap bersabar menunggu di simpang DPRD Dompu karena ketentuan pembatasan jumlah orang saat mendaftar sesuai protocol Covid-19. (ula/*)