Diam-Diam, Wagub Amin Telah Mendaftar Sebagai Bakal Cagub

Mataram (suarantb.com) – Lama bungkam terkait langkah politiknya dalam Pilkada 2018, Wakil Gubernur NTB, H. M. Amin ternyata telah mendaftar sebagai bakal calon gubernur pada sejumlah partai. “Iya, sudah mendaftar sebagai bakal cagub. Saya mendaftar sebagai bentuk partisipasi karena merasa itu termasuk tanggung jawab kepada daerah, kepada rakyat,” ungkapnya pada suarantb.com, Senin, 15 Mei 2017.

Amin menambahkan, iklim demokrasi yang sangat bagus di NTB juga menjadi alasan. Partai politik juga sangat terbuka menerima pendaftar dari berbagai kalangan. Mulai dari yang berminat menjadi bakal cagub, cawagub ataupun kepala daerah seperti bupati dan walikota.

Iklan

Ditanya mengenai partai mana saja ia telah mendaftar, Amin menyebut beberapa nama parpol. “Ada Partai Hanura, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB),” sebutnya.

Ditanya mengenai nama tokoh yang akan mendampinginya, Amin menyatakan belum punya nama. “Belum, ini kan masih proses pendaftaran. Masalah pasangan belum,  semua kemungkinan bisa terbuka. Dalam politik semua kemungkinan ada,” sahutnya disertai senyuman.

Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa, Hadrian Irfani dalam acara Pelantikan Pengurus PKB, Minggu, 14 Mei 2017 di Mataram mengakui Amin telah mendaftar sebagai bacagub di PKB. “Pak Wagub daftar juga, karena banyak yang mengharapkan beliau kembali. Soal loyalitasnya juga tidak perlu diragukan lagi,” ucapnya. Selain Amin, Irfan juga menyebut nama Sunardi Ayub, Farouk Muhammad, Lalu Rudy Sri Gede dan Subuhunnuri termasuk tokoh yang mendaftar sebagai bacagub di partai berlambang Ka’bah ini. (ros)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here