Di Hadapan Ribuan Warga Gerung, TGA Beberkan Program Prioritas

Giri Menang (Suara NTB) – Sejumlah program prioritas disampaikan oleh Calon Gubernur NTB, TGH. Ahyar Abduh alias TGA saat menggelar kampanye dialogis di Gerrung, Lombok Barat, Sabtu, 7 April 2018. Meski berlangsung sederhana, namun peserta kampanye sangat membludak dengan hadirnya ribuan pendukung Ahyar – Mori dari segala penjuru Lombok Barat.

Kampanye dialogis ini dihadiri oleh pimpinan-pimpinan partai pendukung pasangan Ahyar – Mori, beserta kader dan simpatisan partai. Di antaranya, dari Partai Gerindra, PDI – Perjuangan, Partai Bulan Bintang, PAN, Hanura, PPP, dan sejumlah partai pengusung lainnya.

Iklan

Pada kesempatan memberikan orasi politiknya, TGH. Ahyar Abduh rasa terimakasih dan syukurnya, karena dukungan besar warga Lombok Barat menjadi kekuatan besar dalam perjuangan Ahyar – Mori, sehingga sudah sepatutnya program-program prioritas juga diperuntukkan bagi warga Lombok Barat.

Tuan guru yang kerap disapa TGA ini menjanjikan beberapa hal kepada masyarakat yang hadir, antara lain pembangunan Gerung yang lebih pesat, agar wilayah ini tercitra secara tepat sebagai ibu kota Lombok Barat.

“Gerung yang menjadi pintu gerbang segitiga emas, pembangunannya akan lebih pesat lagi, sehingga tercitra sebagai ibu kota Lombok Barat yang lebih baik lagi,” ujar TGA mengawali rangkaian jabaran program dan janji kerjanya.

“Kemudian saya juga menyoroti sektor pertanian di Lombok Barat. Jika Ahyar – Mori terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur, Insya Allah sektor pertanian akan lebih kita tingkatkan, karena sektor pertanian masih menjadi sektor utama di NTB, terutama Lombok Barat,” ujar walikota mataram 2 periode ini.

“Optimalisasi lahan pertanian akan kita tingkatkan lagi, dan tentunya subsidi pupuk akan kami perbanyak, serta pengadaan kartu pintar tani yang akan membantu menjembatani permodalan dan bantuan untuk para petani,” lanjutnya.

Sementara pada sektor pelayanan dasar, TGA berjanji untuk merevitalisasi puskesmas-puskesmas yang ada di seluruh NTB, terutama di Lombok Barat.

“Kita akan revitalisasi puskesmas-puskesmas itu, lalu kita pastikan ketersediaan ambulans, serta dokter-dokter dan perawatnya, agar seluruh masyarakat sampai di pelosok bisa mendapatkan akses layanan kesehatan yang layak,” beber calon gubernur yang didukung oleh 9 partai ini.

Sektor pariwisata di Lombok Barat juga akan ditingkatkan lagi pengembangannya, antara lain dengan penambahan fasilitas di wilayah Senggigi yang sudah lama dikenal, serta wilayah Sekotong yang memiliki potensi pariwisata yang besar.

“Senggigi yang sudah dikenal dunia itu, akan kita intervensi pengelolaannya agar bisa kita lakukan penambahan fasilitas dan infrastuktur pendukung, agar lebih hebat lagi,” papar TGA. “Juga wilayah selatan, akan kita pastikan bisa terwujud Sekotong Mendunia, agar potensi Sekotong di pariwisata ini bisa dioptimalkan,” lanjutnya lagi.

“Saya tidak menjanjikan akan memetik bintang di langit. Tapi saya menjanjikan program-program yang realistis, dan sangat mungkin diwujudkan untuk masyarakat NTB dan Lombok Barat. Insya Allah,” tutup sang tuan guru.

Pada pertemuan terbatas ini, masyarakat yang hadir berharap, Tuan Guru Ahyar Abduh sebagai perwakilan dari Lombok Barat, benar-benar bisa menjadi gubernur NTB berikutnya, dan bisa mewujudkan aspirasi dan harapan masyarakat Lombok Barat.

 

TGH. Ahyar Abduh alias TGA bersama pendukungnya yang merupakan penyandang disabilitas.

Komitmen Kader PBB

Sebelumnya, Calon Wakil Gubernur NTB nomor urut 2, H. Mori Hanafi, SE, M.Comm menghadiri konsolidasi akbar pemenangan Ahyar-Mori yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC)  Partai Bulan Bintang Kota Bima, Kamis, 5 April 2018.

Acara ini dihadiri oleh seluruh kader Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Bima beserta tokoh nasional Partai Bulan Bintang, Aris Muhammad.

Saat tiba di lokasi acara, H. Mori Hanafi disambut hangat oleh seluruh kader Partai Bulan Bintang. Tak lupa kader PBB meneriakan yel-yel kemenangan untuk pasangan Ahyar-Mori pada pemilukada yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 juni 2018.

Pada kesempatan ini, Mori menyampaikan komitmen dalam membangun NTB harus dilandasi dengan kebersamaan.

“Kami pasangan Ahyar-Mori membawa nilai NTB untuk semua. Ini bukanlah sekadar slogan, tapi ini adalah nilai yang akan kita benar-benar perjuangkan, karena NTB ini bukanlah milik satu golongan, melainkan seluruh masyarakat NTB dan tentunya berhak untuk merasakan pembangunan yang merata,” ujar wakil ketua DPRD periode 2014 – 2018 ini.

Selain itu, Mori menyampaikan terima kasih kepada Partai Bulan Bintang atas komitmen seluruh kader sampai akar rumput dalam memenangkan Ahyar-Mori pada pemilukada NTB kali ini.

“Kami menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada Partai Bulan Bintang atas komitmen dalam memperjuangkan NTB untuk semua, Kami siap bekerja keras untuk pembangunan NTB kedepannya dan siap melibatkan seluruh kalangan masyarakat dalam membangun NTB ini,” tutup Mori.

Kader Partai Bulan Bintang berharap ketika pasangan Ahyar-Mori diberikan amanah sebagai pemimpin di NTB mampu melaksanakan seluruh rencana yang tertuang dalam janji kerja Ahyar-Mori. (tim)