Dewan Nilai Mutasi Kepala  SKPD Ganggu Persiapan  MTQ Nasional

Mataram (suarantb.com) – Mutasi sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemprov NTB beberapa waktu lalu dinilai telah mempengaruhi kesiapan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-26. Anggota Komisi ll DPRD NTB,  H. Khudari Ibrahim, Lc mengatakan mutasi tersebut memicu keterlambatan persiapan SKPD jelang pelaksanaan MTQ tersebut.

“Saya coba analisa, kan ini bagian dari dampak reposisi atau mutasi dalam waktu dekat kemarin,” katanya di ruang Komisi II DPRD NTB,  Rabu, 20 Juli 2016.

Iklan

Khudari mengatakan seandainya pemerintah ingin melakukan mutasi pegawai, sebaiknya dilakukan jauh hari sebelum kegiatan besar seperti MTQ Nasional tersebut diselenggarakan. “Mutasi dan reposisi pejabat itu pada timing yang tepat. Jangan menjelang acara besar seperti ini,” ujarnya.

Politisi PKB ini menambahkan banyak hal yang sudah disiapkan oleh pejabat terkait menjadi terganggu pelaksanaannya karena mutasi. “Nah seperti itu. (Padahal sebelumnya persiapan sudah matang) direposisi  kan, hancurlah rencana itu. Planing itu menjadi mulai dari nol lagi. Sementara injury time di hadapan kita. Ini masalah. Jadi harus ada smart feeling bagi saya, dalam melakukan reposisi itu bagi top leader,” katanya.

Selain itu, Khudari  juga melihat belum kompaknya pemerintah daerah (Pemda) dalam hal menjalin komunikasi antar lembaga. “Sinergisitas pemda ini seperti belum kompak,  dilihat dari perencanaan pembangunan. Yaitu persiapan yang dilakukan pada MTQ ini,” tandasnya. (ast)

  Dilobi Rudi dan Farouk, Dukungan PAN Bisa Berubah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here