Dewan Minta Kesejahteraan Juara MTQ Diperhatikan

Mataram (suarantb.com) Ketua Komisi V DPRD NTB,  Dra. Hj. Wartiah, MPd meminta pemerintah daerah lebih serius memperhatikan kesejahteraan para juara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang telah membela daerah ini di ajang nasional maupun internasional. Pasalnya, seringkali ditemukan banyak para juara MTQ di daerah ini yang telah mengukir prestasi, kesejahteraannya jauh dari standar layak.

“Saya kan sudah katakan. Komisi V  ini ingin lebih memperhatikan mereka yang berprestasi di bidang agama,” kata Wartiah ketika ditemui di Ruang Komisi V DPRD NTB, Jumat (22 Juli 2016.

Iklan

Wartiah mengatakan, dirinya terus mendorong pemda untuk memperhatikan para pemuda yang menorehkan prestasi di bidang keagamaan, seperti dalam ajang MTQ. Terkait hal ini, ia mengatakan sudah berkoordinasi dengan ketua komisi lainnya untuk bersama-sama memberikan perhatian dengan memanggil SKPD terkait.

“Saya ajak teman-teman pimpinan komisi yang lain, panggil dinas-dinas terkait, seperti Biro Kesra misalnya. Sering kita bahasakan itu,” tuturnya.

Ketua DPW PPP NTB ini menjelaskan saat ini pihaknya sedang melihat apa yang dilakukan pemerintah daerah mengenai hal ini. Harapan Dewan, katanya, para juara MTQ Nasional ke 26 yang membela NTB tahun ini dapa diberikan penghargaan dan kesejahteraan yang terjamin.

Terkait persiapan MTQ Nasional, Wartiah melihat sudah ada kemajuan di lapangan. Namun, ia juga melihat persiapan masih belum maksimal pada sejumlah titik. “Saya melihat setelah  turun ke bawah,  adalah perubahan-perubahan. Tetapi kalau menurut saya sebagai pimpinan Komisi V, masih belum maksimal,” tuturnya. (ast)

  Mantan TKW di Lotim Kembali Terpilih Jadi Anggota Dewan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here