Dewan Ingatkan Pembangunan Smelter Butuh Koordinasi

Mataram (suarantb.com) – Wakil Ketua DPRD NTB, Mori Hanafi, SE, M.Comm, mengaku pihaknya sangat setuju dengan rencana pembangunan smelter di Sumbawa oleh PT AMNT. Namun, ia menekankan setidaknya harus ada koordinasi yang dilakukan oleh pembangun dengan Dewan.

“Jujur sampai saat ini belum ada koordinasi. Tapi apabila rencana itu betul, kita sangat mendukung. Kalau memang dia mau bangun, ayo langsung,” ucapnya.

Iklan

Pembangunan smelter ini, menurut Mori akan berdampak bagus kedepannya. Dengan kenaikan nilai yang tentu akan bertambah setiap tahunnya karena bergantung pada nilai Dollar yang naik.

“Dulu aja Rp 7 triliun, mungkin sekarang bisa sampai Rp 9 triliun. Karena itu kita sangat mendukung investasi itu, apalagi dilakukan di Pulau Sumbawa,” imbuhnya.

Terkait inisiatif untuk menjalin komunikasi dengan pembangun. Seperti halnya menginisiasi dilakukannya koordinasi oleh Dewan. Mori menyebut hal tersebut bukan hal yang bisa dilakukan Dewan.

“Kami di DPRD ndak boleh agresif, ndak boleh berinisiatif kecuali terjadi persoalan di lapangan. Kalau urusannya untuk koordinasi itu tugasnya Pak Gubernur,” pungkasnya.

Namun, Mori lebih menekankan seharusnya pihak pembangun yang memiliki inisiatif untuk menghubungi Dewan. “Pihak sananya yang seharusnya mau menghubungi kita kan,” imbuhnya.

Jika rencana pembangunan smelter oleh PT AMNT ini nantinya benar direalisasikan. Maka akan terbuka lapangan pekerjaan yang cukup besar untuk masyarakat NTB, khususnya masyarakat Sumbawa. Layak untuk segera direalisasikan. (ros)

  Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-74, Momentum Bangkit Menuju NTB Gemilang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here