Dewan akan Alokasikan Anggaran Penanggulangan Kanker Payudara

Mataram (suarantb.com) – Ketua Komisi V DPRD NTB, Dra. Hj. Wartiah, M.Pd menyatakan akan segera menganggarkan dana penanggulangan kanker payudara. Hal ini dilakukan merespon temuan salah satu Lembaga swadaya Mayarakat (LSM) yang menyatakan Lombok Timur sudah berada pada zona merah kasus kanker payudara.

“Kita akan proses. Jadi prosesnya melalui KUA-PPAS dulu. Baru setelah itu kita sampaikan di forum. Lalu akan crosscheck data sehingga valid untuk menjadi acuan kita untuk memperjuangkan,” kata Wartiah di kantor DPRD NTB, Senin, 1 Agustus 2016.

Iklan

Dalam waktu dekat pihaknya akan segera meminta konfirmasi data kepada Dinas Kesehatan NTB untuk menjadi dasar dalam memperjuangkan anggaran. Selain segera melakukan langkah-langkah konkret terkait pencegahan dan penanggulangan.
“Nanti setelah kita konfirmasi dengan Dikes baru kita bisa perjuangkan anggarannya kedepan. Untuk mengantisipasi penyebaran dan juga mengobati mereka yang sudah kena itu,” ujarnya.

Wartiah menjelaskan, pembahasan mengenai anggaran akan dilakukan setelah pembahasan Kebijakan Umum Anggaran -Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) dilaksanakan, ditambah juga dengan konfirmasi data dari Dikes NTB.
“Jadi prosesnya di KUA-PPAS dulu, nanti setelah itu kita sampaikan di forum itu. Tetapi kita akan konfirmasi juga di dinas kesehatan, ndak bisa juga kita serta merta,” terangnya. (ast)

  Pasien Sembuh Bertambah, ODP Berkurang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here