Destinasi Wisata Potensial, Paremas akan Bangun “Homestay” Terapung

Destinasi wisata Desa Paremas, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur. (Suara NTB/rus)

Selong (Suara NTB) – Rencana hadirnya perhelatan MotoGP 2021 mendatang ini membuat desa-desa wisata di Lombok Timur (Lotim) mencoba ambil peruntungan. Selain menata desa, beberapa objek wisata andalan coba dikemas menarik. Salah satunya dilakukan Desa Paremas Kecamatan Jerowaru. Direncanakan akan dibangun homestay terapung.

Menjawab Suara NTB, Kepala Desa Paremas, Sahman mengemukakan ia juga perlu menyambut kendatangan tamu-tamu penonton MotoGP di sirkuit Mandalika Lombok Tengah. Sebagai desa wisata yang sudah punya nama dengan segudang potensi objek, Paremas katanya siap memberikan hal yang berbeda.

Iklan

Salah satu yang berbeda tersebut adalah membangun penginapan terapung. Diipersilakan juga kepada investor yang berminat untuk ambil bagian. Disampaikan, ada banyak lokasi yang bisa dibangun. Salah satunya, teluk Jukung. Potensi wisata laut dengan kuliner yang khas ini bisa menjadi suguhan yang sangat menarik bagi para wisatawan.

“Kita memiliki daerah yang cukup luas, ada sekitar 10 ribu hektar,” sebut Sahman. Berwisata di Paremas katanya, wisatawan akan dimanjakan dengan sederetan gili-gili indah. Ada tujuh gili di Desa Paremas yang dapat didatangi wisatawan.

Gili tersebut adalah Gili Butak, Gili Kerate, Gili Surak, Gili Mangkem, Gili Kao, Gili Beleq dan Gili Re. Dua gili sudah berpenghuni, yakni Gili Belek dan Gili Re. Wisata kuliner khas ikan laut juga bisa didapatkan di Paremas. Saat ini sudah mulai muncul beberapa rumah makan terapung yang cukup ramai dikunjungi. Menu-menu khas antara lain ikan kakap merah, rajungan, lobster, udang kecil dan yang lainnya juga tersaji dengan harga yang tidak terlalu menguras kantong. (rus)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional