Dermaga akan Dibangun di Pantai Pink

Mataram (Suara NTB) – Kelengkapan fasilitas di destinasi wisata merupakan hal yang sangat inginkan oleh wisatawan. Oleh sebab itu, Dinas Pariwisata yang dibantu oleh Kementerian PUPR akan membangun dermaga di Pantai Pink atau Pantai Tangsi Lombok Timur. Anggaran yang disediakan untuk membangun dermaga ini mencapai Rp 550 juta.

“Kita akan bangunkan pelabuhan kayu di Pantai Pink. Itu panjangnya mencapai 95 meter,” kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB H.L.Moh Faozal, S.Sos., M.Si.

Iklan

Ia mengatakan bahwa ini merupakan salah satu upaya untuk melengkapi fasilitas di Pantai Pink. Pelabuhan itu nantinya dapat digunakan oleh nelayan atau warga sekitar yang memberikan jasa pengantaran bagi wisatawan yang ingin berkeliling menikmati keindahan di sekitar Pantai Pink. Sebab di dekatnya banyak gili-gili kecil yang menjadi tujuan wisatawan.

“Nanti itu bisa dipakai oleh warga sekitar. Terutama wisatawan yang datang dan pergi dari gili atau destinasi lain di dekatnya. Karena di dekat Pantai Pink kan banyak destinasi juga,” ujarnya.

Pantai Pink saat ini masih menjadi salah satu destinasi wisata utama di selatan Lombok. Banyak pelaku pariwisata juga membuat paket destinasi ke pantai ini. Meski belum lama ini terdapat polemik soal mahalnya retribusi masuk ke pantai itu. Namun sejumlah wisatawan tetap ingin berkunjung. Kedepannya diharapkan penataan dan pengelolaan destinasi wisata Pantai Pink bisa semakin baik.

“Kita dibantu anggarannya oleh Kementerian PUPR. Nanti akan dicor dulu kalau airnya sedang surut. Jadi para pekerja bisa langsung ngecor,” ujarnya.

Salah satu pelaku pariwisata asal Lombok Timur Bery Putra menyambut baik rencana pemerintah itu. Menurutnya, itu akan lebih mempermudah wisatawan untuk menjangkau Pantai Pink dan destinasi lain di sekitarnya.

“Bagus ya, jadinya bisa ke pulau atau pantai-pantai lain yang di dekatnya dengan mudah. Selain itu perahu-perahu yang ada di Pantai Pink juga bisa berkumpul di dermaga nantinya, tidak lagi di pantai. Itu akan memperindah pemandangannya,” ujarnya.

Ia berharap pelabuhan itu cepat direalisasikan. Sehingga wisatawan yang datang bisa merasa lebih nyaman karena mudah menjangkau Pantai Pink yang menjadi salah satu pantai andalan di Kabupaten Lombok Timur. (lin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here