Deputi Menpan RB Apresiasi Langkah Pemprov NTB

Diah Natalisa (Sumber : Menpan.go.id)

Mataram (Suara NTB) – Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB, Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA., menyampaikan apresiasi langkah-langkah yang dilakukan Pemprovi NTB.

‘’Saya mengapresiasi yang begitu tinggi. Saya sangat terkesan atas dua hal. Pertama substansi kegiatan ini dan kedua lokasi dari kegiatan kita,’’ ujarnya saat menghadiri Penandatanganan Perjanjian A3 yang berkaitan dengan Komitmen Kerja Program Strategis Daerah dan Program Unggulan antara Kepala Daerah dengan Perangkat Daerah di Halaman Kantor Gubernur, Senin, 3 Agustus 2020.

Iklan

Menurutnya, substansi dari kegiatan ini adalah hal yang positif. Ini merupakan suatu langkah yang inovatif, bagaimana aparat pemerintahan tetap melaksanakan tugas dan tetap produktif dengan melaksanakan protokol kesehatan agar aman Covid-19.

Diah mengatakan bahwa upaya mewujudkan penyelenggaraan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih (Good and Clean Governance) masih merupakan komitmen yang ingin  diwujudkan bersama. Good governance perlu dilihat dengan perspektif yang luas  dan dipahami secara komprehensif sehingga dapat menerjemahkan prinsip-prinsipnya ke dalam praktik kerja penyelenggaraan negara sebagai upaya dalam menghadirkan pelayanan publik prima.

Tanggung jawab untuk mewujudkan pemerintahan Good Governance dan Clean Government serta pemerintahan yang terbuka dan transparan tidak dapat dibebankan hanya pada sebagian instansi pemerintah saja. Melainkan menjadi tugas dari kita semua sebagai penyelenggara negara.

Dalam kesempatan tersebut juga,  Diah mengajak untuk memaknai momen ini sebagai Blessing in Disguise. ‘’Momen ini sebagai sebuah kesempatan untuk membangun budaya yang inovatif, adaptif, dan dinamis terhadap berbagai perubahan yang terjadi,’’  ujarnya. (r)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here