Demokrat Resmi PAW Lalu Sudiartawan dari DPRD NTB

Mataram (Suara NTB) – DPD Partai Demokrat NTB, resmi memberhentikan Lalu Sudiartawan, SH sebagai anggota DPRD NTB dari fraksi Partai Demokrat. Usulan pemberhentian pada Sudiartawan juga sudah diusulkan Demokrat secara resmi ke pimpinan DPRD NTB untuk ditindaklanjuti.

Sekretaris DPRD NTB, H. Mahdi Muhammad, SH MH yang dikonfirmasi, membenarkan bahwa pihaknya telah menerima surat masuk dari DPD Partai Demokrat NTB, perihal usulan Pergantian Antar Waktu (PAW) Lalu Sudiartawan.

Iklan

“Ya kita sudah terima surat masuk dari Demokrat. Kita sampaikan ke pimpinan, kemudian pimpinan akan bersurat ke KPU untuk diverifikasi,” jelas Mahdi.

Pemberhentian Sudiartawan sebagai anggota DPRD NTB dari Dapil delapan, Kabupaten Lombok Tengah bagian selatan, merupakan buntut dari pemecatannya sebagai kader Partai Demokrat, oleh Mahkamah Partai, karena dilaporkan atas dugaan telah melakukan pelanggaran berupa manipulasi hasil pemilu 2014.

Upaya keberatan Sudiartawan atas putusan mahakamah Partai Demokrat yang dilayangkan sampai tingkat kasasi pun berbuah sia-sia. Karena Mahkamah Agung memutuskan menolak permohonan Sudiartawan dan memperkuat putusan Mahkamah Partai Demokrat.

“Sehubungan setelah ditolak permohonan kasasi Sudiartawan Nomor 51. K/sus,/Parpol junto Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, junto putusan Mahakamh Partai, tertanggal 16/2014. Maka dengan ini pemberhentian anggota DPRD atas nama Lalu Sudiartaan, dapil 8 Lombok Tengah. Begitu bunyi surat yang ditandatangani oleh Ketua DPD Partai Demokrat NTB, Dr. TGH. Majdi, Sekretaris, Zainul Aidi,” sebut Mahdi menirukan bunyi surat DPD Demokrat.

Sebelumnya, Sekretaris DPD Partai Demokrat demisioner, Zainul Aidi, yang ditemui di DPRD NTB, berharap pada pimpinan DPRD NTB untuk mempercepat proses PAW Lalu Sudiartawan.

Diketahui adapun bakal calon pengganti antar waktu Lalu Sudiartawan, akan digantikan oleh Mantan Wakil Ketua DPRD NTB periode 2009-2014, dari fraksi Partai Demokrat, yakni Lalu Abdul Khalik Iskandar, selaku peraih suara terbanyak kedua di dapil delapan.

Sementara itu, Lalu Sudiartawan yang dikonfirmasi terpisah via telepon, tidak memberikan tanggapannya. Upaya konfirmasi lewat pesan singkatpun tak diresponsnya. (ndi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here