Demi Balap Liar, Pelajar dan Montir Diduga Sekongkol Jambret

Mataram (Suara NTB) – Seorang pelajar SMK di Mataram, AR (17) ditangkap polisi. AR diduga menjambret di enam TKP bersama kawannya, SE (18) seorang montir. Dua pelaku itu dikenal nekat.

Kapolres Mataram melalui Kasubbaghumas Polres Mataram, AKP I Made Arnawa mengatakan, masing-masing ditangkap di tempat berbeda. “Yang pelajar ini DPO sejak Februari dan akhirnya dapat kita tangkap,” ungkapnya dikonfirmasi Senin, 24 April 2017.

Iklan

Ia mengatakan, AR warga Kecamatan Selaparang diduga menjambret di Jalan Pendidikan depan MAN 1 Mataram, Kecamatan Selaparang, Sabtu, 23 April 2017, sekitar pukul 22.00 Wita.

Pelaku AR, kata Arnawa, tak beraksi sendiri melainkan bersama kawan satu kampungnya seorang montir berinisial SE alias EK. Dua pelaku memepet korban yang diincar sejak melaju dari arah Jalan Catur Warga.

“Korban dipepet kemudian tas ditarik sampai putus. SE yang bawa motor, AR bagian eksekusi,” jelasnya. Korban yang sempat terjatuh dari motor lalu bergegas bangkit dan berteriak minta tolong.

Dua pelaku yang mengendarai Honda Vario DR 3660 CA warna putih sudah menjauh. Namun pelarian mereka berakhir di Jalan Langko saat masyarakat dan Sabhara dibantu Reskrim Polres Mataram melakukan pengejaran.

SE terjatuh dan langsung diamankan ke kantor polisi. Meski AR sempat kabur pulang ke rumahnya, namun polisi segera mengendus dan menangkapnya sekitar pukul 01.30 Wita dini hari Senin (24/4).

Ikut diamankan juga barang bukti tas warna hitam yang berisi, set perlengkapan rias, dompet, uang tunai Rp 74 ribu, dan satu telepon pintar.

Arnawa mengatakan, para pelaku diduga beraksi di enam tempat berbeda sepanjang Februari hingga April 2017, yakni di kawasan Jalan Pendidikan, dua kali di Jalan Catur Warga, Jalan Ade Irma Suryani, dan Jalan Adi Sucipto, dan di Jalan Ahmad Yani.

Saat diinterogasi, AR dan SE mengaku menjambret untuk modifikasi sepeda motor. “Untuk trek-trekan motor. Mengakunya butuh satu juta untuk balap liar,” pungkasnya. (why)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here