Deklarasikan Setia ke AHY, Demokrat Lobar Tolak Keras Hasil KLB

Pernyataan sikap pengurus DPC Partai Demokrat Lobar dengan menolak keras hasil KLB yang dinilai ilegal yang digelar di Deli Serdang, Sumatera Utara.

Giri Menang (Suara NTB) – Pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Lombok Barat (Lobar) menolak keras hasil Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara pada tanggal 5 Maret 2021 lalu, karena dinilai abal-abal alias ilegal. Jajaran pengurus Partai Demokrat Lobar pun menyerukan jihad mempertahankan kedaulatan partainya.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Lombok Barat, Indra Jaya Usman bersama dengan seluruh pengurus inti pada Minggu, 7 Maret 2021 sore menyatakan sikap menolak KLB Deli Serdang. Indra Jaya Usman menegaskan, Moeldoko dibohongi oleh orang-orang yang sudah keluar dari Partai Demokrat. Kemudian mereka bergabung bersama dengan gerombolan yang ingin merusak demokrasi berpartai di Indonesia dengan menggelar KLB di Deliserdang. “Kasihan Pak Moeldoko, dibohongi orang yang bukan kader Demokrat,” tegasnya.

Iklan

Terkait salah satu orang yang mengatasnamakan dirinya kader Partai Demokrat dan mengklaim sebagai perwakilan kader yang punya mandat atas nama DPD dan DPC Partai Demokrat NTB, pihaknya dengan tegas mengatakan bahwas mereka bukan kader Partai Demokrat. Namun kader partai lain karena pernah menyalonkan dirinya di PKB.

“Yang mengaku perwakilan NTB dan DPC Partai Demokrat Lombok Barat, sudah pindah partai dan sempat menjadi caleg di PKB. Dengan demikian, yang bersangkutan bukan kader Partai Demokrat lagi,” tegasnya.

Terkait pemilik suara yang sah, dia mengatakan bahwa dalam AD/ART Partai Demokrat, pemilik suara yang sah adalah Ketua DPC Partai Demokrat. “Jadi, jangankan orang luar partai, pengurus pun tidak bisa mengatasnamakan dan itu tetap ilegal,” terangnya.

Lebih jauh dia menegaskan, jika jajaran pengurus dan kader Partai Demokrat solid mendukung AHY sebagai ketua umum Partai Demokrat yang sah secara konstitusional, dan siap melawan kubu Moeldoko yang jelas-jelas inkonstitusional. Serta merupakan bentuk dari aksi merampok kepemimpinan organisasi orang secara tidak etis. (her)

Advertisementfiling laporan pajak filing laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional