de’GOVIN Apartment, Representatif untuk Memenuhi Kebutuhan Pariwisata NTB

Kadispar NTB, H.L.Moh.Faozal, Jumat, 26 Februari 2021, meresmikan beroperasinya de’GOVIN Apartment. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Gubernur NTB, Dr.H.Zulkieflimansyah diwakili Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) NTB, H.L.Moh.Faozal, S.Sos, M.Si, Jumat, 26 Februari 2021, meresmikan beroperasinya de’GOVIN Apartment. Kehadiran apartemen pertama di tengah Kota Mataram ini, dinilai sangat representatif untuk memenuhi kebutuhan pariwisata NTB ke depan.

‘’Bapak Gubernur menitip salam dan sangat mengapresiasi hadirnya  de’GOVIN Apartment ini. Karena de’GOVIN  bisa menghadirkan fasilitas yang representatif untuk memenuhi kebutuhan pariwisata NTB ke depan,’’ujar Faozal.

Iklan

Gubernur mengapresiasi kehadiran de’GOVIN Apartment ini dan kehadirannya memang dibutuhkan.’’ Ini (kamar hotel) adalah kebutuhan yang pasti. Memang kita tidak tahu (pandemi)  ini sampai kapan. Tapi yang pasti tempat ini pada saatnya akan dibutuhkan.’’

Pada kesempatan itu, Kadispar mengajak seluruh elemen terkait bersama-sama berjuang untuk pariwisata NTB. ‘’ Dengan menghadirkan fasilitas-fasilitas standar seperti de’GOVIN Apartment ini,’’ ujarnya, seraya mengajak semua kita untuk betul-betul menghadirkan property (fasilitas pariwisata) untuk kemajuan pariwisata NTB.

Terkait MotoGP,  pada 24 Februari  lalu katanya, sudah memulai dilakukan  pengaspalan lapis atas. Seluruhnya sepanjang 4,5 Km untuk menjadi race Mandalika. Dorna selaku penyelenggara race Mandalika, seluruh GP dunia akan datang  pada 1 Maret mendatang. Jika tidak ada halangan, mereka akan tiba di Lombok  pada Minggu, 28 Februari. ‘’Maka kita harus mempersiapkan infrastrukturnya. Jika infrastruktur selesai, maka September kita akan menggelar MotoGP.’’

Permasalahannya sekarang, apakah ada penonton atau tanpa penonton?  Ini yang sedang menjadi bahan diskusi. Karena untuk diketahui, bahwa Indonesia tidak membayar murah untuk event MotoGP ini. ‘’Sembilan juta Euro kita membayar ke Dorna. Untuk kita bisa menjadi tuan rumah dalam waktu lima tahun event.’’

Pandemi Covid-19 kata Faozal, sangat panjang.  Masih banyak pelaku industri yang mengeluh, kapan bisa buka, kapan bisnis lagi? Ini kondisi yang panjang yang kurang menguntungkan. Namun di tengah kondisi sulit ini,  Lilo dengan de’GOVIN Apartment  ternyata tidak pernah selesai dengan urusan bisnis.

‘’Lilo pasti punya strategi-strategi yang bagus dijadikan tempat belajar. Saya ingat dulu ada Chanting Mas. Ini rumah makan di zaman antah berantah yang berani menjual menu lokal. Tahun 1990-an. Sepertinya ini sulit, tetapi Lilo dengan Chanting Masnya waktu itu tak pernah sepi pengunjung,’’ pujinya.

Ketua PHRI NTB, Ni Ketut Wolini juga mengapresiasi hadirnya de’GOVIN Apartment . ‘’ Hadirnya de’GOVIN Apartment, akan menjadi jawaban atas keterbatasan kamar hotel yang banyak dikeluhkan belakangan ini, menyusul digelarnya MotoGP,’’ katanya.

Owner de’GOVIN Apartment , Ni Luh Suwarni pada kesempatan itu menyampaikan bahwa lahirnya de’GOVIN Apartment adalah inspirasi untuk membuat sesuatu yang baru dan yang belum ada di NTB. de’GOVIN Apartment menyiapkan fasilitas yang sangat represetatif yang bisa disewa harian, bulanan juga bisa tahunan. ‘’Ini kreasi kami untuk menciptakan lapangan kerja di tengah pandemi. Pandemi jangan membuat kita pesimis. Mari kita berdamai dengan Covid-19. Tetap berkreasi dengan mengedepankan protokol kesehatan yang ketat,’’ ajaknya. (r)

Advertisementfiling laporan pajak filing laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional