Dedy Saputra Jadi Balon Tunggal Ketua Hipmi NTB

Budi Wawan. (Suara NTB/bul)

Mataram (Suara NTB) – Proses pendaftaran bakal calon (balon) Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi NTB dinyatakan ditutup. Setelah semua kader diberi kesempatan mendaftar dari tanggal 11-17 Desember 2020 untuk mencalonkan diri.

Dalam proses penjaringan bakal calon Ketum HIPMI NTB ini, hanya ada satu orang yang mendaftar, yaitu I Putu Dedy Saputra. Panitia penjaringan juga sudah menetapkannya sebagai calon tunggal Ketum HIPMI NTB.  Sebelumnya, sempat beberapa nama kader-kader pengusaha muda NTB berencana mencalonkan diri di Musda BPD Hipmi.

Namun hingga injury time, hanya Dedi yang memastikan diri. Ketua OKK Hipmi NTB, Budi Wawan, mengatakan, HIPMI NTB berharap banyak kader yang mengikuti kontestasi pemilihan ketua umum, namun justru hanya satu nama yang mendaftar. “Sebelumnya kami sebagai SC berharap banyak Kader yang mengikuti kontestasi ini, namun sampai dengan ditutupnya proses pendaftaran balontum hanya satu orang yang mendaftarkan diri,” katanya dikonfirmasi, Jumat, 18 Desember 2020.

Terkait pelaksanaan Musda, BPD Hipmi NTB masih menunggu hasil asistensi dari BPP, apakah akan dilaksanakan bulan ini atau bulan depan. Mengingat agenda BPP yang cukup padat terkait pelaksanaan Musda di beberapa provinsi di Indonesia. Budi Wawan yang sekaligus sebagai Ketua SC Musda BPD Hipmi NTB menegaskan, tinggal menunggu arahan teknis dari BPP untuk menggelar Musda. “Karena syarat formal pelaksanaan Musda sudah kami siapkan dan penuhi sesuai dengan AD/ART dan PO Hipmi,” katanya. (bul)