Dedi Iswari Incar Emas PON

Dedi Iswari. (Suara NTB/fan)

Mataram (Suara NTB) – Usia muda dan semangatnya sedang berkobar. Itulah gambaran atlet tarung derajat asal Lombok Tengah (Loteng), Dedi Iswari. Ia mengaku tengah membidik medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, 20 Oktober 2020.

Ditemui Suara NTB di sela-sela menjalani latihan di GOR 17 Desember Turide Mataram, Rabu, 26 Februari 2020 kemarin. Dedi terlihat masih berkeringat. Dengan sedikit memamerkan ototnya, Dedi mengatakan impiannya meraih medali emas di kelas 70,1-75 Kg sudah bulat.

Iklan

Untuk meraih mimpinya itu, dia akan berhadapan dengan atlet asal Aceh, Iskandar Hasan peraih medali emas Pra-PON 2019 dan sekaligus peraih medali emas PON 2016. “Sebagai atlet pasti saya ingin yang terbaik. Target saya di PON meraih medali emas,” ucapnya.

Atlet peraih medali perak di Pra-PON 2019 ini mengatakan targetnya di PON 2020  sebenarnya sangat berat. Sebab dia akan berhadapan dengan atlet peraih medali emas PON/2016. Selain itu lawannya itu juga yang mengalahkannya di final Pra-PON di Jawa Barat (Jabar) 2019.

Meski akan berhadapan dengan atlet terbaik nasional  di kelas tersebut, Dedi yakin dengan persiapan yang maksimal ia yakin bisa mengalahkan lawannya. Menurutnya, latihan yang diikutinya di Pelatda PON  saat ini sangat serius dan fokus. Dan ia optimis dengan dilatih oleh sejumlah pelatih senior NTB, ia optimis bisa tampil lebih baik di PON 2020.

Untuk diketahui, atlet kelahiran 05 Mei 1999 ini bakal menjadi  atlet pendatang baru di PON 2020. Di usianya yang baru menginjak 19 tahun, dia  meraih medali perak di Pra-PON 2019.

Padahal bila dilihat dari persiapannya mengikuti prakualifikasi PON tergolong minim. Sebab, ia berlatih di Loteng selama persiapan Pra-PON. Meski dilatih oleh pelatih Kabupaten namun Dedi mampu menunjukkan kualitasnya dengan meraih perak di Pra-PON 2019. (fan)