Datang ke Lombok, Fatih Seferagic Isi Ceramah dan Menikmati Keindahan Trawangan

Mataram (suarantb.com) – Fatih Seferagic, penghafal Alquran kelahiran Bosnia, yang tinggal di Amerika menyempatkan berkunjung ke Pulau Seribu Masjid dengan mengisi ceramah di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center, Minggu malam, 19 November 2017 didampingi oleh Gubernur NTB, Dr TGH M Zainul Majdi.

Kedatangan Fatih berhasil menarik perhatian ratusan jemaah untuk hadir di Masjid Hubbul Wathan. Dalam ceramah singkat yang disampaikannya, Fatih mengajak para jemaah untuk menjaga salat dan memperbanyak bacaan Alquran.

Iklan

“Salat itu adalah cara kita berkomunikasi dengan Allah, kita harus melakukannya dengan baik agar koneksi kita dengan Allah baik. So, protect your salah. Make sure, kalau kita menjalankan salat dengan serius,” pesannya dalam bahasa Inggris.

Sebagai salah satu hafiz muda, Fatih mengingatkan pentingnya membaca Alquran. “Kalau kau menjaga Alquran, Alquran juga akan menjagamu dan memberimu kebahagiaan,” katanya.

Di akhir ceramahnya, pria berusia 22 tahun ini menceritakan bagaimana ia bisa mencintai dan menghafal Alquran. Ia menyebut bahwa ibunyalah yang menyebabkannya dapat berhasil menghafal Alquran saat ini. Ia bersyukur karena berkat dorongan ibunya, saat ini dia bisa diundang berbagai negara untuk membacakan Alquran.

Sebelum mengisi ceramah di Islamic Center, Fatih mengisi waktunya selama berada di Lombok dengan mengunjungi destinasi wisata  andalan NTB, Gili Trawangan. Ini terlihat dari beberapa unggahan di akun Instagram miliknya seputar foto Gili Trawangan.

“Swimming with the fishes. #Lombok is such a beautiful and lovely place to visit 💛 #Indonesia,” tulisnya pada unggahan video miliknya, tertanggal Senin, 20 November 2017. Video tersebut berisi pemandangan bawah laut Trawangan yang dihiasi ikan warna-warni.

Dalam percakapan bersama TGB selama acara ceramah tersebut, TGB juga menyebutkan rencana Fatih untuk datang kembali ke Lombok sambil mengajak istri tercinta untuk berbulan madu. (ros)