Dari NTB, Mpay Digital dan Elzio Cryptocurrency Siap Mendunia

Owner Elzio CryptoCurrency, Timbang Nuarta

Mataram (Suara NTB) – M-Pay Digital dan Elzio resmi diperkanalkan ke publik internasional. Dompet digital untuk memudahkan semua jenis transaksi hanya dalam satu genggaman. Serta mata uang cryptocurrency sebagai fasilitas  investasi jangka panjang.

Dua produk keuangan digital ini dibuat oleh salah satu putra NTB, Timbang Nuarta (Ibang) yang sudah lama berkecimpung di dunia mata uang digital. Ke dua produk keuangan digital ini menjadi bagian dari bisnis/real project PT. Cahaya Digital Abadi yang sudah mendapatkan izin dari Badan Koordinasi dan Penanaman Modal, sejak 29 Maret 2021. Dengan Nomor Induk Berusaha (NIB) 1295000342894.

Iklan
Tim PT. Cahaya Digital Abadi

M-Pay Digital ini sendiri adalah dompet digital yang dapat digunakan untuk memudahkan seluruh jenis pembayaran. Misalnya pembayaran token listrik,  PDAM, Finance (cicilan) , TV berlangganan, BPJS, Gojek, pembelian pulsa all operator, dan pembayaran lainnya di merchant.

M-Pay Digital dilaunching pada 20 Juni 2021, saat ini ada 2.000 an orang penggunanya di NTB dan di kota besar lainnya. Untuk mendapatkan fasilitas kemudahan bertransaksi hanya dalam satu genggaman ini, caranya gampang. Cukup dengan men-download-nya di playstore ponsel pintar yang dimiliki.

‘’Dompet digital ini minimal top upnya Rp50.000 dan maksimal tidak terbatas. Ini satu-satunya dompet digital yang sudah ada di NTB,’’ kata Ibang.

Sementara itu, produk mata uang digital  Elzio Crypto Currency, saat ini dalam sedang proses konsultasi untuk izin-izin  legalnya. Meskipun sebenarnya, di Indonesia belum ada regulasi khusus yang mengatur cryptocurrency. Namun sudah dapat diperdagangakan di market/pasar international.

Sebagai Owner Elzio Cryptocurrency, Timbang Nuarta, didampingi Direktur Elzio, Januari Lesmana, SE, MM di kantornya, di Jalan Langko No 30  Mataram, Kamis (15/7)  lebih jauh dijelaskan, Elzio adalah salah satu mata uang digital yang dibuat dan telah eksis di pasar mata uang digital (exchange) nasional “DigiAsset”.

Sama seperti mata uang digital lain yang jumlahnya mencapai 5.674 secara global. Elzio adalah fasilitas investasi yang dapat dijadikan asset dalam jangka panjang. Mata uang digital Elzio saat ini harganya Rp403.500 per coin. Harga ini bisa berubah-ubah setiap hari, mengikuti perkembangan pasar.

“Bisa saja besok satu coin Elzio yang dibeli seharga Rp403.500, bisa menjadi Rp1 juta per Coin. Keuntungannya hampir Rp600.000. Bisa saja terjadi perubahan harga seperti cryptocurrency beberapa waktu lalu, salah satunya  Bitcoin pada tanggal 28 Januari 2021  harga Bitcoin masih kisaran Rp 440.000.000 an, dan pada tanggal 14 April 2021  tiba-tiba nilai mata uang Bitcoin cryptocurrency naik sampai Rp 940.000.000 an per coin. Keuntungannya berlipat ganda,’’ ujarnya.

Ibang mengatakan, saat ini di Indonesia belum ada regulasi khusus yang mengatur tentang mata uang cryptocurrency. Sehingga masih bisa dipejual belikan secara bebas. Pemerintah melalui BAPEBBTI (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi) di bawah naungan Kementerian Perdagangan, sejauh ini hanya mengatur sampai di market/pasar mata uang digitalnya.

‘’Saat ini Indonesia belum mengatur UU tentang regulasi cryptocurrency tersebut. Yang diatur hanya sampai di pasarnya. Tapi kami sudah berkomunikasi dengan OJK NTB. OJK menyarankan ke BAPPEBTI. Kalau memang ada regulasi di negara kita yang mengatur cryptocurrency, kami akan patuhi semua aturan-aturan dan persyaratannya,’’ jelas Ibang.

Untuk membeli mata uang digital Elzio ini, lanjut Ibang, user bisa langsung masuk ke market/pasar cryptocurrency, di www.digiAsset.com. Sebagai asset jangka panjang, nilai coinnya bersifat tetap. Artinya, meski tidak melakukan transaksi jual beli di pasar mata uang digital ini bisa ditahan  untuk aset masa depan dalam waktu jangka panjang.

‘’Estimasi harga fluktuatif mengikuti harga saat itu juga. Ketika harga coin naik maka estimasi aset kita ikut naik, jika harga coin turun maka estimasi aset kita juga ikut turun, akan tetapi aset kita tetap jumlah nya sesuai yg di simpan tidak hilang,  hanya saja tinggi rendahnya nilainya tergantung harga pasar yang berlaku saat itu. bisa jadi beli coinnya sekarang, dijualnya beberapa tahun kemudian dan harganya insyaallah melonjak. Itulah kenapa dikatakan sebagai asset jangka panjang,” imbuhnya.

 Bitcoin adalah fasilitas investasi kekinian yang berkembang di tataran global, demikian juga di Indonesia. Di NTB juga tidak sedikit masyarakat yang mulai menggandrungi investasi cryptocurrency ini. terutama anak-anak muda milenial.

Untuk itu, ia berencana akan memperkenalkan secara massif mata uang digital ini kepada masyarakat. Termasuk kepada pemerintah. Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, nyaris seluruh lini bisnis terdampak. Apalagi pemerintah memberlakukan PPKM Darurat yang sangat membatasi pergerakan orang. PHK terjadi di mana-mana.

Elzio cryptocuurency adalah alternatif investasi yang bisa dilakukan hanya dari dalam rumah. Fasilitas investasi ini sekaligus menjadi peluang usaha dan lapangan kerja ditengah corona. Keuntungannyapun cukup menggiurkan.

‘’Kami siap bersama pemerintah daerah untuk mensosialisasikan cryptocurrency kepada masyarakat. Kami juga berharap pemerintah segera mengeluarkan regulasi tentang cryptocurrency. Suka atau tidak suka, mata uang digital ini sudah menjadi trend global,’’ ujarnya.

Elzio cryptocurrency sendiri memiliki beberapa kelebihan. Diantaranya, proses transaksinya cepat dan murah. Dapat diperjualbelikan di seluruh belahan dunia. Dan dapat diuangkan ke mata uang masing-masing negara sewaktu-waktu oleh pemilik crypto.

“Elzio cryptocurrency yang saat ini diperjualbelikan di pasar exchange nasional, dan kita mengarah agar Elzio bisa diperdagangkan di pasar crypto global. Dari NTB, untuk Indonesia dan dunia,” demikian Ibang.(bul)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional