Dapat Dukungan Gerindra dan PKB, Djohan – Danny Siap Deklarasi

Ketua DPW PKB NTB, Lalu Hadrian Irfani menyerahkan surat rekomendasi dukungan DPP PKB kepada Bakal calon Bupati KLU, Djohan Syamsu, Minggu, 9 Februari 2020. (Suara NTB/ist).

Mataram (Suara NTB) – Setelah memastikan dukungan dari Partai Gerindra dan PKB, paket pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lombok Utara (KLU), Djohan Djamsu – Danny Carter Febrianto (Joda Akbar) berencana akan melakukan deklarasi pada Bulan Maret mendatang.

“Target kita paling lambat Maret paket Joda Akbar sudah dideklarasikan,” ujar Sekretaris DPC PKB KLU, Ada Malik, Minggu, 9 Februari 2020.

Iklan

Usai kesepakatan final koalisi PKB – Gerindra untuk usung paket Joda Akbar, dua elite parpol sudah aktif menjalin komunikasi politik terkait persiapan bagi pembentukan tim pemenangan koalisi paket Joda Akbar di Pilkada KLU.

Hanya saja, Tim pemenangan parpol koalisi kemungkinan akan ditetapkan sesudah deklarasi secara resmi paket Joda Akbar di Pilkada KLU.

“Tetapi persiapan pembentukan tim pemenangan koalisi sudah mulai kita lakukan,” terang Anggota DPRD Kabupaten Lombok Utara tersebut.

Selain koalisi PKB – Gerindra, PDIP dan PKS juga dipastikan jadi dua parpol yang akan bergabung dalam koalisi pengusung paket Joda Akbar. Dua parpol tersebut dipastikan akan berada dalam satu barisan untuk mendukung dan memenangkan paket Joda Akbar di Pilkada KLU.

Sejauh ini dari komunikasi politik PDIP – PKS sudah kesepahaman dan sudut pandang sama terkait arah kepentingan di Pilkada untuk dukung paket Joda Akbar. “Insya Allah, PDIP – PKS akan bergabung sama kami dukung paket Joda Akbar,” terangnya.

Selain itu, pihaknya juga terus membangun dan menjalin komunikasi politik parpol lain misalnya PPP dan Partai NasDem. Walau diakui, dalam komunikasi politik dua parpol tersebut belum ada titik temu.

Namun dua parpol tersebut masih terbuka lebar untuk mendukung paket Joda Akbar di Pilkada KLU. “NasDem dan PPP masih terbuka dukung paket Joda Akbar,” tandasnya.

Lebih lanjut disampaikan, dengan sudah finalnya koalisi Gerindra dan PKB mengusung paket Joda Akbar, pihaknya sudah mulai solidkan dan gerakkan mesin politik PKB untuk memperkenalkan dan mensosialisasikan paket Joda Akbar di Pilkada KLU.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra KLU, Sudirsah Sujanto menambahkan, struktur tim pemenangan paket Joda Akbar akan dibentuk secara resmi menunggu bergabung PDIP dan PKS. Walaupun, koalisi PKB – Gerindra sudah mulai menggelar pertemuan secara intens terkait pembentukan struktur tim pemenangan paket Joda Akbar.

“Persiapan pembentukan struktur tim pemenangan sudah kita mulai. Tetapi resmi kita tunggu bergabung PKS – PDIP,” pungkasnya. (ndi)