Danrem 162/WB Pimpin Ziarah Taman Makam Pahlawan

Danrem 162/WB Kol CZI saat memimpin upacara dan ziarah di TMP Majeluk Mataram. (Suara NTB/ist_penrem)

Mataram (Suara NTB) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Korem 162/WB ke 59 tahun 2020, Korem 162/WB melaksanakan ziarah rombongan, Jumat, 21 Februari 2020. Ziarah dipimpin Komandan Korem (Danrem) 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH., M.Han  di Taman Makam Pahlawan Majeluk Mataram.

Ziarah rombongan yang dihadiri para Dandim dan Kasi Korem, Danyonif 742/SWY, komandan, kepala satuan dinas jawatan (Satdisjan), para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran se Garnizun Mataram. Hadir juga Legiun Veteran RI (LVRI) NTB serta Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koordinator Cabang Korem 162/WB.

Iklan

Kegiatan ziarah ditandai dengan peletakan karangan bunga di Tugu Makam Pahlawan Majeluk Mataram dan dilanjutkan dengan tabur bunga.

Kepala Penerangan Korem 162/WB Mayor Inf Dahlan, S.Sos mengatakan, ziarah rombongan dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan  para pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur mendahului. Para pahlawan  menurutnya gugur demi membela bangsa dan negara. “Berkat jasa para pahlawan, sehingga saat ini kita bisa nikmati sebagai bangsa yang merdeka lepas dari belenggu penjajahan kolonialisme,” ujarnya.

Menurutnya, melalui kegiatan ziarah rombongan, diharapkan sebagai generasi penerus bangsa tidak melupakan sejarah. Karena bangsa dan negara berdiri tidak lepas dari sejarah panjang perjuangan bangsa oleh para pendahulu.

“Untuk itu, kita wajib mengisi kemerdekaan melalui pengabdian di bidang masing masing dengan hal-hal yang positif dalam melanjutkan cita-cita para Pahlawan yang telah merintis bangsa dan negara ini menjadi bangsa yang besar dan bermartabat,” pungkasnya. (ars/*)