Danrem 162/WB Cek Alat Deteksi Virus Corona di Bandara LIA

Danrem 162/WB Kol. CZI Ahmad Rizal Ramdhani saat mengecek alat deteksi suhu tubuh di Bandara LIA. (Suara NTB/ist_penrem)

Praya (Suara NTB) – Mengantisipasi kepanikan masyarakat akan Informasi penyebaran virus corona di wilayah NTB, Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han mengecek pos kesehatan Bandara Internasional Lombok, Rabu, 29 Januari 2020.

Pengecekan itu bersama Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB dr. Nurhandini Eka Dewi, Sp.A., dan Dandenkesyah Mataram Letkol Ckm Dewa Ngakan Gde Widiadnyana, S.Kep.Ners., M.M.Kes.

Iklan

Danrem bersama rombongan juga melakukan dialog dengan petugas kesehatan bandara, cek SOP penanganan maupun sejumlah alat health quarantine check (HQC) untuk mendeteksi suspect corona pada kedatangan tamu internasional.

“Pengecekan tersebut terkait dengan bagaimana dan sejauh mana persiapan dari KKP maupun dari Dinas Kesehatan Provinsi jika ada wisatawan ataupun warga terindikasi terjangkit virus corona, dan alhamdulillah sudah dijelaskan secara datail oleh petugas,” terangnya

Danrem kemudian menjelaskan prosedur pengecekan indikasi adanya virus, mulai dari menggunakan alat sensor yang dibantu dengan pengatur suhu maupun infra red untuk mengetahui indikasi adanya penderita terjangkit virus corona. “Alhamdulillah sampai saat ini wilayah NTB khususnya di Bandara LIA masih aman dan tidak ada terindikasi atau mengarah pada suspec corona,” ujar alumnus Akmil 1993 tersebut. (ars/*)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional