Danrem 162/WB Beri Penghargaan Tiga Prajurit Babinsa Terbaik

Danrem 162/WB Ahmad Rizal Ramdhani menyerahkan piagam penghargaan kepada Babinsa terbaik pertama saat puncak peringatan HUT ke-76 TNI di Makorem 162/WB, Selasa lalu.(Suara NTB/Penrem 162/WB)

Mataram (Suara NTB) – Tiga prajurit bertugas Babinsa mendapat penghargaan dari Danrem 162/WB Ahmad Rizal Ramdhani dalam puncak peringatan HUT ke-76 TNI. Para Babinsa ini menorehkan prestasi di teritori tugasnya. Khususnya dalam kegiatan kemanusiaan.

Babinsa Desa Tente Koramil 04 Kodim 1608/Bima Serka M Faris mendapat penghargaan Babinsa terbaik pertama, disusul Babinsa Samapuin Koramil 01 Kodim 1607/Sumbawa Serda Syarifudin sebagai terbaik ekdua, dan Babinsa Dorotalo Koramil 06 Kodim/1614 Dompu Serma Suherman sebagai terbaik ketiga.

Iklan

Faris menjadi yang terbaik dengan indikator pada respek dan kepedulian tinggi terhadap kegiatan kemanusaain di daerah binaan.

Khususnya saat evakuasi dan penyelamatan korban banjir Bima pada April lalu. “Ini menjadi kebanggaan dan menambah semangat kami dalam bertugas melindungi rakyat,” kata Faris. Sementar Syarifudin berperan merangkul dan menjadi motivator warga di desanya untuk membangun lingkungan bersih dan indah. Hasilnya, Desa Samapuin merebut peringat pertama pada Lomba Kampung Sehat tingkat Kabupaten Sumbawa.

Kemudian Suherman menjadi terbaik ketiga berkat kemampuannya menjalin sinergitas TNI, Polri, dan Pemda sehingga dapat mendeteksi dini potensi konflik di wilayah sehingga tidak berkembang menjadi gangguan keamanan. Dandim Bima 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal menjelaskan, penghargaan ini bukan akhir dari pengabdian pada Babinsa. Melainkan sebagai pelecut untuk meningkatkan kinerja di masyarakat. “Tentu harus menjadi pemicu motivasi untuk selalu berbuat terbaik untuk masyarakat, satuan dan negara,” ucapnya. (why)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional