Danrem 162/WB Bangga Pangdam IX/Udayana Dilantik Jadi Ketua Umum PB-PJSI

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak (kedua dari kanan) menerima pataka PB-PJSI dari Ketua Umum KONI Marciano Norman (paling kiri) usai acara pelantikan Ketua Umum PB PJSI di Padepokan Judo Indonesia, Lembah Pinus Ciloto, Puncak, Jawa Barat, Selasa, 30 November 2021.(Suara NTB/Penrem 162/WB)

Mataram (Suara NTB) – Mayjen TNI Maruli Simanjuntak terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB-PJSI) periode 2021-2026. Pangdam IX/Udayana ini terpilih setelah mendapat dukungan dari 21 Pengurus Provinsi (Pengprov).

Maruli secara resmi telah dilantik Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Marciano Norman di Padepokan Judo Indonesia, Lembah Pinus Ciloto, Puncak, Jawa Barat, Selasa, 30 November 2021.

Iklan

Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani mengaku dirinya beserta Keluarga Besar Korem 162/WB bangga atas terpilihnya Mayjen TNI Maruli Simanjuntak sebagai Ketua Umum PB-PJSI periode 2021-2026.

“Ini adalah sebuah kehormatan besar bagi TNI khususnya Kodam IX Udayana di mana Pangdam kami terpilih secara aklamasi,” ujarnya Rabu, 1 Desember 2021.

Dia berharap, kepemimpinan Pangdam IX/Udayana dapat membawa berkah prestasi dan turut serta mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah dunia. “Semoga kedepan dibawah kepemimpinan beliau, Judo Indonesia bisa lebih berprestasi bukan hanya di tingkat Asia tapi juga dunia,” ucapnya.

Munas PJSI digelar sesuai dengan AD/ART KONI Tahun 2021 Pasal 44 tentang Keadaan Kahar/Force Majeure. Diikuti seluruh Pengprov PJSI, serta enam perwakilan Pengprov yang hadir secara offline.

Maruli adalah seorang juara sebagai atlet judo. Antara lain pada Kejuaraan Pangab Cup Tahun 1994 berhasil meraih medali emas di kelas 70 kilogram dan medali perak pada kelas bebas.

Selanjutnya, Tahun 1995 di Kejuaraan Militery Asean 1994 berhasil meraih Medali Emas di kelas 70 kilogram dan Medali Perak pada kelas bebas.

Pada Kejuaraan Kapolri Cup 1996 dan Wismoyo Cup 1996 berhasil meraih Medali Perak serta di Tahun 1997 pada Kejuaraan Pangab Cup meraih Medali Perak di kelas 70 kilogram dan kelas bebas.

“Dilihat dari prestasi beliau, kami yakin Judo Indonesia akan semakin mengharumkan nama Bangsa dan Negara di kancah dunia,” pungkas Rizal. (why)

Advertisement