Dandim dan Kapolres Sumbawa Cek Gudang Logistik KPU

Dandim 1607/Sumbawa, Rudi Kurniawan dan Kapolres Sumbawa, Widy Saputra, berfoto bersama Ketua KPU Sumbawa, M. Wildan dan Sekjen KPU, Lahmuddin serta  Komisioner Bawaslu di gudang logistik KPU Sumbawa, Jumat (27/11).(Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han) dan Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.Ik beserta Satgas Covid mengecek gudang logistik di Gedung Islamic Center KPU Sumbawa, Jumat, 27 November 2020 . Untuk memastikan amannya distribusi logistik Pemilu.

Di lokasi disambut Ketua KPU Sumbawa, M. Wildan dan Sekjen KPU, Lahmuddin serta  Komisioner Bawaslu. Dandim dan Kapolres melakukan pengecekan guna memastikan kesiapan semua logistik Pemilu. Termasuk memastikan dukungan alat APD pada saat pelaksanaan Pilkada nantinya.

Hal itu dilakukan agar tidak terjadi pelanggaran dalam penyelenggaraan Pilkada di Sumbawa. Sekaligus  Pemilu 2020, khususnya memastikan penerapan Protokol Kesehatan pada saat pelaksanan pemilu nantinya.

Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han) mengatakan, kedatangannya selain untuk bersilaturahmi, juga untuk mengecek secara langsung kesiapan Pemilu 2020. TNI bersama pihak Kepolisian akan mendukung penuh dalam segi pengamanan demi kesuksesan Pemilu 2020. “Saya harap dalam hal ini KPU harus profesional dalam penyelengaraan Pemilu, sehingga semua tahapan bisa berjalan aman hingga selesai,”ujar Dandim.

Dandim menambahkan, seluruh anggota TNI khususnya Kodim 1607/Sumbawa akan siap membantu Kepolisan untuk melaksanakan pengamanan di TPS-TPS guna mengamankan dan mengawal logistik Pemilu. “TNI bersama Polres Sumbawa akan terus mengamankan proses penyelenggaraan Pemilu 2020, mulai dari pergeseran logistik ke TPS-TPS hingga pemungutan dan penghitungan suara selesai. Guna menciptakan kondusifitas pelaksanaan Pemilu yang sehat, aman dan damai,”tukasnya. (arn)