Dana Pilkada 2018 Dianggarkan di APBD 2017 dan 2018

Mataram (suarantb.com) – Dana Pilkada 2018 akan dianggarkan dua tahap yaitu melalui APBD NTB 2017 dan 2018. Pasalnya tahun depan, sosisalisasi akan mulai dilaksanakan.

“Anggarannya sudah disediakan dari APBD murni 2017 dan 2018. Karena sosialisasinya kan mulai 2017,” terang Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin saat ditemui usai menyampaikan sambutan dalam acara Dialog Pelibatan Masyarakat Dalam Pencegahan Terorisme Melalui Perspektif Sosial Budaya di Hotel Grand Legi, Selasa, 18 Oktober 2016.

Iklan

Jumlah anggaran Rp 243 miliar yang diajukan KPU NTB diakui Amin akan berusaha dipenuhi oleh pemerintah provinsi. Namun akan dilakukan tinjauan kembali untuk memastikan benar tidaknya anggaran yang dibutuhkan sejumlah itu.

“Pemprov akan penuhi, nanti dilihat dulu apa kebutuhannya segitu. Toh nanti juga kalau ada sisa pasti dikembalikan. Daripada nanti kurang di tengah jalan nanti kalang kabut,” jelasnya.

Pembengkakan jumlah anggaran yang diajukan KPU NTB menurut Amin pasti sudah diperhitungkan sebelumnya. “Tentu sudah ada hitung-hitungan, kan dari KPU sebagai pelaksana pasti sudah disesuaikan sama kebutuhan,” imbuhnya.

Amin juga menjelaskan bahwa jumlah tersebut tidak akan memberatkan APBD. Walaupun saat ini pemda memang sedang mengalami pemotongan anggaran oleh pemerintah pusat.

“Tidak memberatkan sih, memang sudah harus. Ya kan semuanya perlu anggaran untuk kesuksesannya. Kalau ndak sukses, kan anggaran bermasalah juga,” imbuhnya. (ros)