Daftar Hari Terakhir, Pasangan AKJ – Syah dan SUKA Diterima KPU

Pasangan AKJ Syah (foto kiri) dan pasangan SUKA (foto kanan) saat menerima berita acara dari Ketua KPU Dompu, Arifuddin bahwa kedua pasangan ini berkasnya diterima oleh KPU Dompu, Minggu, 6 September 2020.(Suara NTB/ula)

Dompu (Suara NTB) – Pasangan Kader Jaelani – H. Syahrul Parsan, ST, MT (AKJ – Syah) dan pasangan H. Syaifurrahman Salman, SE, MSI – Ika Rizky Feryani (SUKA) mendaftar di hari terakhir masa pendaftaran di KPU Dompu. AKJ Syah hadir lebih awal diikuti pasangan SUKA. Kedua pasangan ini langsung diterima pendaftarannya oleh KPU Dompu.

Pasangan AKJ Syah diusung 3 partai politik (parpol) dengan 10 kursi Dewan. Yaitu partai Gerindra (4 kursi), partai Nasdem (4 kursi), dan partai Hanura (2 kursi). Sementara pasangan SUKA diusung Partai Golkar (3 kursi), PPP (3 kursi), Partai Demokrat (3 kursi), dan PAN (3 kursi).

Iklan

Masing – masing ketua dan sekretaris partai pengusung hadir lengkap saat mendaftarkan pasangan calon. Begitu juga dengan ketua tim sukses, dan penghubung pasangan calon. Sementara hanya pasangan AKJ Syah yang didampingi istri.

Kader Jaelani, bakal calon Bupati pasangan AKJ Syah dalam keterangan persnya mengungkapkan, rasa syukur dan optimisnya dalam menghadapi Pilkada Dompu. Setelah dinyatakan diterima KPU dengan dukungan 3 partai politik bersama tim sukses dan relawan, akan semakin mensosialisasikan diri dan program pada masyarakat. Sehingga program unggulan Jagung, Porang, Padi, Sapi, dan Ikan (Jara pasaka) semakin dipahami pemilih. “Kami ingin membawa Dompu yang mashur. Dompu yang sejahtera, unggul dan relijius,” kata Kader.

H Syahrul Parsan, ST, MT bakal calon wakil Bupatinya menambahkan, selain program unggulan Jarapasa, pasangan AKJ Syah akan focus pada penyiapan masyarakat Dompu yang siap kerja, yaitu mereka yang usia kerja tidak hanya memiliki ijazah pendidikan formal, tapi juga ketrampilan kerja. “BLK akan kita bangun. Di BLK  ini, bukan hanya terkait (penyiapan ketrampilan) konstruksi, termasuk dengan tata boga, elektrikal, mekanikal, bengkel dan sebagainya,” katanya.

Sementara H. Syaifurrahman Salman, SE, MSI yang pernah menjabat sebagai Bupati Dompu saat ditanya motifasinya kembali mencalonkan diri mengungkapkan, keinginannya mengembalikan berbagai program unggulan bagi kepentingan masyarakat banyak. Seperti pendidikan dan kesehatan gratis, disamping melanjutkan berbagai program yang sudah bagus untuk ditambahkan. Terutama di sector pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan. “Intinya, bagaimana sisi pembangunan ini dinikmati seluruh masyarakat, bukan sebagian,” katanya.

Program unggulan pendidikan dan kesehatan gratis ini kembali digaungkan karena banyak mendapat masukan dari masyarakat selama 5 tahun terakhir. “Memang beban masyarakat untuk kesehatan dan pendidikan masih cukup banyak,” katanya. Untuk mewujudkan itu dirasa sangat memungkinkan dengan postur APBD DOmpu saat ini mencapai Rp.1,3 triliun.

Soal peluang, ia menyerahkannya kepada masyarakat untuk menilai pasangannya dengan program yang ditawarkan. “Kita kembalikan kepada masyarakat. Bagaimana masyarakat menilai kita, menilai program kita. Insyaallah lah (yakin menang),” katanya.

Ika Risky Feryani bakal calon wakil Bupati yang ikut mendampingi H. Syaifurrahman saat konfrensi pers menyampaikan kondisinya dalam keadaan sehat. Kendati sebelumnya sempat keluar hasil swab pertama bahwa dirinya dinyatakan positif Covid-19. “Hasil swab kedua tadi malam, alhamdulillah hasilnya negatif,” katanya. (ula)