Daftar di PAN, Mori Hanafi Pilih Posisi Wagub

Mataram (suarantb.com) – Wakil Ketua DPRD NTB, Mori Hanafi mantap maju sebagai bakal calon wakil gubernur Pilkada 2018. Ditandai dengan pengembalian formulir pendaftaran ke DPW PAN hari ini, Sabtu, 20 Mei 2017.

Ditanya mengenai alasan memutuskan maju dalam pesta demokrasi tersebut, Mori menyatakan dirinya memiliki kapabilitas. Pengalaman di DPRD NTB membuatnya paham dengan seluk beluk kebijakan dan program pemerintah.

Iklan

Dari pengalaman tersebut, Mori menyebutkan pencapaian pembangunan di NTB sudah bagus. Namun ada hal yang ditutupi yaitu ketimpangan dalam pembangunan ekonomi.

“Ada pembangunan ekonomi tapi tidak ada pemerataan. Teori pertumbuhan ekonomi yang sekarang digunakan itu tidak berkeadilan. Karena yang tumbuh di NTB ini hanya kira-kira 30 persen, 70 persen itu tidak tumbuh atau bahkan negatif pertumbuhannya,” jelasnya.

“Kebetulan sebagai seseorang yang sudah berpegalaman mengatur tata kelola keuangan di DPRD saya merasa mampu membawa konsep-konsep baru. Sehingga saudara-saudara kita yang 70 persen yang selama ini kurang tersentuh bisa tersentuh,” lanjutnya.

Ketua Tim Pilkada DPW PAN NTB, Syaiful Islam menyatakan ada peluang terbuka bagi Mori. Karena diakuinya PAN baru menerima tiga pendaftar bakal cawagub termasuk Mori.

“Peluang Mori cukup terbuka, karena kami lihat juga rekam jejaknya cukup positif. Kami dari PAN bisa melihat kinerjanya di Dewan. Kita katakan dia ahli ekonomi keuangan bisa melihat kondisi NTB terkini. Dan apa yang akan dilaksanakan nanti jika beliau mendapat amanah,” ujarnya.

Sosok Mori juga disebut Syaiful mampu menjawab tuntutan masyarakat Bima dan Dompu, yang berharap perwakilan masyarakat Dompu akan menjadi pemimpin di NTB. “Itu mungkin menjadi catatan, karena  PAN pemenangannya tertinggi di Pulau Sumbawa. Kami ingin merajut hati teman-teman di sana yang mengharapkan juga penghargaan atas perjuangan mereka memenangkan PAN di Pulau Sumbawa,” tandasnya.

Selain PAN, Mori mengaku  akan mendaftar ke PKB dan PPP. Hanya saja, ia baru melakukan pengembalian formulir ke PAN. (ros)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here