Daerah di NTB Dapat Penghargaan Kemenkumham

Pose bersama perwakilan Kabupaten/Kota yang mendapatkan piagam penghargaan dari Kemenhum dan HAM, salahsatunya Kota Bima dengan predikat Kota cukup Peduli HAM, di Hotel Grand Legi Mataram, Senin, 14 Desember 2020.(Suara NTB/Ist)

Kota Bima (Suara NTB) – Dalam rangka Peringatan Hari HAM Sedunia Ke-72 Tahun 2020, Kementerian Hukum dan HAM RI menyerahkan piagam penghargaan kepada Kabupaten/Kota yang menerima predikat peduli HAM dan predikat cukup peduli HAM. Sejumlah daerah di NTB pun mendapatkan penghargaan tersebut.

Piagam penghargaan, antara lain didapat oleh Pemerintah Kota Bima dengan predikat Kota cukup Peduli HAM. Penghargaan diterima Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi SE yang diwakili Kepala Bappeda dan Litbang Kota Bima, di Hotel Grand Legi Mataram, Senin, 14 Desember 2020.

Iklan

Penghargaan tersebut diberikan sebagai kesungguhan dan komitmen Walikota Bima terutama mengupayakan perpindahan (relokasi) warga yang mendapatkan bantuan rumah relokasi rumah tanpa ada kekerasan.

Selain itu, Walikota Bima juga berhasil dalam menata dan memberdayakan pelaku ekonomi mikro. Begitu juga perpindahan para pelaku usaha ke tempat yang baru itu tidak ada persoalan atau kekerasan.

Penghargaan serupa juga sendiri diterima langsung oleh Wakil Bupat KSB, Fud Syaifuddin, saat menghadiri acara peringatan hari HAM Sedunia ke-72 yang dilaksanakan secara virtual di Mataram, Senin, 14 Desember 2020.

Wabup mengatakan, penghargaan yang diterima dari Kemenkum HAM itu merupakan bukti bahwa program-program Pemda KSB telah pro rakyat. Terutama menyentuh hampir seluruh lini kebutuhan masyarakat. “Ini bukti kita sudah pada rel yang benar melayani masyarakat,” katanya kepada Suara NTB. (uki/bug)

Advertisementfiling laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional