Curanmor, Oknum ASN Lapas dan Mahasiswa di Bima Dibekuk

Bima (Suara NTB) – Tim Opsnal Satuan Reskrim Polres Bima Kota menangkap dua pelaku tindak pidana pencurian motor (Curanmor), di Kelurahan Monggonao Kecamatan Mpunda Kota Bima, Jumat, 5 Mei 2018 sekitar pukul 02.30 wita dini hari.

Mereka yang ditangkap itu masing-masing inisial Ym (36) dan Jr (26). Ym diketahui oknum ASN Lembaga Permasyarakatan (LAPAS) Bima. Sementara Jr, oknum Mahasiswa salahsatu kampus swasta di Kota Bima.

Iklan

Kasat Reskrim melalui Kasubag Humas Polres Bima Kota, Ipda Suratno mengungkapkan penangkapan keduanya berawal saat petugas sedang melakukan patroli keliling di jalan lintas Monggonao atau tepatnya di sekitar kantor PLN Bima.

“Pada saat itu petugas memergoki dua orang mencurigakan yang sedang menggeret sepeda motor di jalan ini,” katanya.
Namun saat didatangi untuk diperiksa oleh petugas, salahseorang pelaku, Jr, membuang kendaraan tersebut serta berusaha melarikan diri dengan menggunakan motor lain yang dikendarai Ym.

“Saat akan kabur oknum Jr mengeluarkan senjata api dan sempat terjadi baku tembak dengan petugas. Tapi berhasil dilumpuhkan,” katanya.

Dikatakannya usai melumpuhkan kedua pelaku tepat mengenai di kaki. Petugas kemudian membawa keduanya ke RSUD Bima untuk ditangani secara medis. Setelah itu mereka dibawa ke Mapolres setempat untuk diproses hukum lebih lanjut. “Saat ini keduanya masih diamankan,” katanya.

Suratno menambahkan, dari penangkapan tersebut petugas menyita sejumlah barang bukti. Antara lain satu unit sepeda motor yang diduga hasil curian dan satu unit motor yang digunakan kedua pelaku dalam beraksi.

“Selain itu, juga disita satu buah tas mini yang berisi uang tunai Rp1,3 juta, 1 buah kunci letter, 4 tabung gas airsoft, satu buah airsoft jenis revolver lengkap dengan ratusan 200 peluru airsoft,” pungkasnya. (uki)