Cukup Satu Genggaman, Semua Beres Karena Ada Mobile JKN

Narasumber : Muhammad Amir Rizky

Selong (Suarantb.com) – Perkembangan teknologi sekarang sudah bekembang sangat pesat, manusia dimanjakan dengan berbagai aplikasi yang dapat diakses oleh handphone dalam genggaman tangan. Dahulu orang menggunakan handphone hanya untuk menerima sms dan telephone saja, tetapi sekarang semua bisa dilakukan melalui handphone, seperti pelayanan dalam satu genggaman pada aplikasi Mobile JKN yang dikeluarkan oleh BPJS Kesehatan. Aplikasi Mobile JKN memberikan kemudahan akses administrasi dan pelayanan kepada Peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN – KIS).

Kemudahan Penggunaan aplikasi via online melalui Aplikasi Mobile JKN dirasakan oleh salah satu Peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), Muhammad Amir Rizky yang merupakan pegawai bank di salah satu bank di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Kiki Sapaannya mengaku sangat terbantu dengan kemudahan akses Mobile JKN yang disediakan oleh BPJS Kesehatan. Saat dikonfirmasi via telephone pada Selasa, 21 April 2020, Kiki mengaku takjub dengan aplikasi Mobile JKN yang dikeluarkan oleh BPJS Kesehatan.

Iklan

“Seminggu yang lalu saya memeriksakan diri saya ke puskesmas di daerah tempat saya tinggal dan setelah memeriksa diri, informasi dari perawat di sana sebaiknya saya dirujuk ke rumah sakit dikarenakan peralatan yg ada di puskesmas tersebut kurang lengkap dan disarankan menggunakan jaminan kesehatan dari program JKN-KIS agar tidak mengeluarkan biaya,” cerita Kiki kepada tim Jamkesnews.

Kiki yang harus dirujuk ke rumah sakit karena peralatan yang ada di fasilitas kesehatan tingkat pertama tidak memadai, baru menyadari jika fasilitas Kesehatan pertamanya masih berada di Mataram belum berganti di daerah tempat ia bekerja sekarang.

“Akan tetapi berhubung faskes BPJS Kesehatan saya masih di Mataram maka harus dipindah ke daerah tempat saya bekerja saat ini, awalnya saya berpikir bahwa harus mengurus di kantor BPJS Kesehatan setempat tetapi setelah bertanya melalui seorang teman, ternyata bisa langsung dipindah melalui aplikasi Mobile JKN. Wow keren banget pikir saya karena saya tidak perlu ke kantor BPJS Kesehatan, apalagi di tengah pandemi corona gini kan takut keluar rumah,” cerita kiki. (r/*)

Advertisementfiling laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional