Cuaca Ekstrem, Diskoperindag Jamin Kelancaran Distribusi Barang

Mataram (suarantb.com) – Kondisi cuaca yang cukup ekstrem di akhir tahun memengaruhi aktivitas distribusi barang di NTB, khususnya Kota Mataram. Perubahan cuaca yang tidak menentu menjadi kendala kelancaran distribusi barang masuk atau keluar Kota Mataram. Persoalan tersebut memengaruhi harga barang, sementara permintaan konsumen di akhir tahun diprediksi akan mengalami peningkatan signifikan.

Mengantisipasi hal tersebut, Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kota Mataram berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan NTB dan Kabupaten Lombok Barat menjamin kelancaran distribusi barang. Plt Kepala Diskoperindag Kota Mataram, Wartan mengatakan pihak perhubungan darat dan laut bertanggung jawab menjamin kelancaran distribusi tersebut.

Iklan

“Pihak provinsi berkoordinasi dengan pelabuhan juga, bertanggung jawab, baik untuk bongkar muat barang di situ, dan sebagainya,” ungkapnya, Kamis, 1 Desember 2016.

Wartan mengatakan, kondisi cuaca di akhir tahun ini tidak dapat dihindari dan berpengaruh terhadap aktivitas perhubungan, baik darat maupun laut. Oleh karenanya, kendala terhadap distribusi barang pun bisa saja terjadi.

“Cuaca seperti ini kan terjadi pada semua, tidak hanya di sini saja. Pasti berpengaruh itu,” katanya.

Kendati distribusi barang terkendala cuaca ekstrem, harga barang di Kota Mataram masih terbilang normal. Pihaknya belum menemukan kenaikan harga yang signifikan. (rdi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here