CPNS K2 Akhirnya Terima SK PNS

Tanjung (Suara NTB) – Penantian panjang CPNS Katagori 2 (K2) akhirnya berujung. Senin, 8 Agustus 2016, sebanyak 303 CPNS K2 menyandang status ASN setelah menerima SK PNS.

Penyerahan SK PNS kepada 303 orang itu diberikan Bupati Kabupaten Lombok Utara (KLU) Dr. H. Najmul Akhyar, SH. MH., di Gedung Serbaguna, Gondang. Sebelumnya mereka melakukan tes CPNS tahun 2013, dan dinyatakan lulus. Mereka juga telalui melalui proses prajabatan pada bulan Februari hingga Maret 2016 lalu. Diantara posisi yang ditempati CPNS K2 meliputi, tenaga guru, tenaga penyuluh, dan tenaga teknis.

“Kepada para PNS yang menerima SK hari ini, saya ucapkan selamat. Saya harapkan bisa bekerja dengan baik, profesional, dan mampu mengutamakan tugas dan kewajibannya,” ungkap Najmul.

Bupati mengajak, agar serah terima SK PNS ini ditandai dengan rasa syukur oleh 303 orang tersebut. Caranya, kata dia, adalah dengan berbagi kepada sesama.

“Saya juga berharap para PNS K2 bisa tergerak hatinya untuk berbagi kepada yang membutuhkan. Jika memungkinkan, gaji pertama disisihkan untuk mewujudkan rasa syukur atas perjuangan selama ini,” ajak Najmul.

Pada kesempatan yang sama, Kabag Kepegawaian Setda KLU, Hj. Titi Hidayati, mengatakan PNS K2 baru memperoleh SK PNS setelah tercatat sebagai CPNS selama 2 tahun. Melalui pemberian SK ini pula, maka seluruh hak yang mel3kat berupa gaji dan tunjangan akan diterima utuh.

“Gaji dan tunjangan yang akan diterima 100 persen, tidak lagi 80 persen ketika sebagai CPNS,” katanya.

Adapun rincian PNS K2 terdiri dari, 254 orang tenaga guru, 4 orang tenaga penyuluh, dan 45 orang tenaga teknis. Dari jumlah tersebut, 1 orang tenaga CPNS tidak diberikan SK dikarenakan yang bersangkutan meninggal dunia saat berstatus CPNS.

“Awalnya jumlah CPNS K2 sebanyak 304 orang, tetapi 1 orang meninggal dunia. Yang bersangkutan CPNS tenaga guru,” demikian Titi. (ari)