Covid-19 Varian Delta Masuk NTB, Masyarakat Diharapkan Tetap Tenang dan Disiplin Prokes

Hj. Sitti Rohmi Djalilah (Suara NTB/ist)

SATGAS Covid-19 Provinsi NTB mengonfirmasi Covid-19 varian delta sudah masuk NTB. Saat ini, ditemukan ada 13 kasus varian delta di daerah ini.

‘’Kami mengonfimasi varian delta sudah ada di NTB. Terindetifikasi 13 kasus varian delta,’’ sebut Wakil Ketua Satgas Covid-19 Provinsi NTB, Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd., saat memberikan keterangan pers di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur, Jumat, 9 Juli 2021.

Iklan

Dari 13 kasus varian delta yang terkonfirmasi di NTB, Wakil Gubernur (Wagub) NTB mengatakan, pasien dalam kondisi baik. Namun ada satu pasien masih dalam pemantauan. ‘’Mudahan tidak memburuk,’’ harapnya.

Wagub meminta masyarakat tetap tenang dan tidak panik. Masyarakat juga diminta tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19.

‘’Kita harus menghadapi penyebaran Covid-19 dengan tenang. Kita bersama-sama menghindari penyebaran virus. Ketenangan harus diikuti kewaspadaan yang tinggi,’’ katanya.

Pencegahan penyebaran Covid-19 varian delta ditentukan oleh seberapa patuh dan disiplin masyarakat dalam menerapkan Prokes. Sehingga, kata Wagub, semua kegiatan di masyarakat harus dipastikan menaati Prokes.

‘’Protokol kesehatan nomor satu. Semua kegiatan kita harus dengan protokol kesehatan,’’ tegasnya.

Dari 13 kasus varian delta di NTB, sebanyak lima pasien sudah selesai menjalani isolasi. Kemudian, satu pasien kondisinya masih dalam pemantauan. ‘’Pasien yang dirawat kondisinya baik,’’ ujar Rohmi. (nas)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional