Covid-19 Cenderung Naik, CFR Menurun

Bupati Sumbawa, H. Mahmud Abdullah, didampingi jajaran Forkopimda Sumbawa saat mengikuti rapat virtual dengan Pemprov NTB.(Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, mengemukakan kondisi perkembangan terkini Covid-19 Sumbawa. Pada Kamis, 22 Juli 2021, disebutkan angka positif Covid-19 di Sumbawa mencapai 220 orang. Yang hingga kini tengah mendapat perawatan di rumah sakit rujukan maupun isolasi mandiri.

Hal itu disampaikan Bupati dalam rapat koordinasi penanganan Covid 19 yang digelar Pemprov NTB secara virtual. Bersama seluruh Kepala Daerah se NTB. Melihat perkembangan Covid-19 di Provinsi NTB yang cenderung naik.

Iklan

Meski demikian, Bupati menyampaikan angka CFR (Case Fatality Rate) Kabupaten Sumbawa mengalami penurunan dari 6,2 menjadi 4,7. Untuk itu, Bupati mengatakan pihaknya terus berupaya menyeimbangkan kembali angka kesembuhan penderita Covid-19 sehingga angka CFR semakin menurun.

Sebelumnya, Bupati juga terus mengimbau kepada masyarakat terutama dalam penerapan PPKM Mikro. Yang terpenting adalah pengendalian pergerakan masyarakat terutama pada tingkatan keluarga. Claster keluarga menjadi salah satu penyebab paling banyak penyebaran covid-19 saat ini.

Pengendalian pergerakan berbasis keluarga merupakan faktor kunci keberhasilan program  PPKM mikro. Selain penerapan prokes yang ketat di lapangan serta aksesibilitas vaksin di masyarakat. (arn)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional