Cita: Jadi Peserta JKN-KIS, Alhamdulillah Belum Pernah Gunakan

Cita Saifuri H. (Suara NTB/ist)

Selong (suarantb.com) – Buat sebagian orang menjadi seorang pegawai bank adalah impian masa kecil. Untuk mewujudkannya, tentu harus memiliki kemampuan komunikasi yang baik, analisis yang tinggi, percaya diri, dan tubuh yang sehat.

Memiliki tubuh yang sehat tentu dambaan bagi semua orang, tetapi tidak semua orang bisa mendapatkannya. Dialah Cita Saifuri H (26), dara ayu asli Nusa Tenggara Barat ini adalah salah satu pegawai bank di Nusa Tenggara Barat.

Iklan

Tim Jamkesnews berkesempatan menemuinya di sela-sela kesibukannya, tim jamkesnews berhasil bertemu langsung dan mengorek cerita Cita mengenai kecintaanya terhadap kartu putih hijau yang selalu ada di dalam tasnya.

Menurut Cita panggilannya, Kartu Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) selalu menjad prioritas dan kewajiban yang harus ia bawa di dalam tasnya.

Saat ditanyai tim Jamkesnews, mengapa ia terus membawa Kartu JKN-KIS ini, dara ayu ini menjawab.

“Saya selalu bawa kartu ini bukan karena ingin sakit, Allhamdulillah masih diberikan kesehatan hingga saat ini. Saya selalu bawa kartu ini karena ngerasa ada yang melindungi jika sewaktu-waktu sakit dan harus di rawat di rumah sakit,” cerita Cita kepada tim Jamkesnews.

“Kita kan gak tahu ya kapan kita sakit dan pasti semua orang gak mau jatuh sakit,” tambah Cita.

Cita yang saat ini bekerja di salah satu Bank di Nusa Tenggara Barat ini berusaha terus menjaga tubuhnya tetap sehat dengan menerapkan pola makan yang sehat dan olahraga yang rutin.

Meskipun ia rutin membayar iuran JKN-KIS dengan pemotongan gaji setiap bulannya, ia berdoa agar sebisa mungkin tidak menggunakan Kartu JKN-KISnya.

“Saya merasa beruntung jadi Peserta JKN-KIS, meskipun tidak turut langsung menggunakan kartunya tetapi iuran yang saya bayar bisa membantu orang yang membutuhkan layanan kesehatan,” ungkap Cita.

“Meskipun tidak berharap sakit, karena sakit bisa datang kapan saja. Bisa saja suatu saat nanti saya butuh dan di tolong juga oleh Peserta JKN-KIS lainnya,” tutup Cita sambil tersenyum manis. (r/*)