Ciptakan Banyak Sekolah Adiwiyata di Sumbawa

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Sumbawa, Varian Bintoro bersama peserta Bimtek Program Sekolah Adiwiyata yang diselenggarakan Dinas Lingkungan Hidup Sumbawa, Rabu, 24 November 2021.(Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Bupati Sumbawa diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Sumbawa, Varian Bintoro, S.Sos., M.Si, berharap terciptanya banyak sekolah dengan predikat adiwiyata.

Hal itu dikatakan Bupati saat membuka Bimtek Program Sekolah Adiwiyata yang diselenggarakan Dinas Lingkungan Hidup Sumbawa, Rabu, 24 November 2021. Sekolah Adiwiyata merupakan program yang dilaksanakan untuk mendukung upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup. Salah satunya dilakukan dengan secara rutin memberi pembinaan ke sekolah-sekolah untuk mengikuti gerakan Peduli Lingkungan dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (PBLHS).

Iklan

Dalam hal ini, lanjut Bupati, Pemkab sangat concern terhadap upaya pelestarian fungsi lingkungan hidup. Serta memberikan apresiasi yang positif kepada seluruh pihak yang telah mendukung gerakan PBLHS.

Bupati berharap, kegiatan Bimtek ini mampu menciptakan banyak sekolah yang memperoleh predikat sekolah adiwiyata. “Dengan banyaknya sekolah yang memperoleh predikat Adiwiyata, Insya allah akan banyak juga komponen baik anak didik, guru,  orang tua dan semua komponen yang ada di sekolah tersebut yang peduli dan berkomitmen untuk pelestarian lingkungan hidup,” kata Bupati.

Sebagai bentuk apresiasi, Pemkab Sumbawa memberikan penghargaan Adiwiyata tingkat kabupaten kepada sekolah-sekolah yang berhasil dalam gerakan PBLHS. Yang selanjutnya secara berjenjang akan mengikuti Adiwiyata tingkat provinsi dan nasional. (arn)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional