Cegah Penyebaran Covid-19, PMI NTB Komit Dukung Pemerintah

H. Husni Ali HS (Suara NTB/ham)

Mataram (Suara NTB) – Sejak mewabahnya pandemi Covid-19 pada bulan Maret 2020 lalu di NTB, Palang Merah Indonesia (PMI) NTB menjadi garda terdepan membantu pemerintah dalam melakukan sosialisasi hingga pencegahan di lapangan. Relawan-relawan PMI di kabupaten/kota bersama tim Satuan Tugas Kabupaten/Kota turun langsung melakukan penyemprotan desinfektan ke perumahan hingga sekolah.

‘’Kita memiliki tiga unit mobil yang dipergunakan untuk menyemprot desinfektan bersama dengan pemerintah daerah. Sekarang ini, mobil itu posisinya lagi di Lombok Tengah sedang melakukan penyemprotan ke sekolah-sekolah,’’ ujar Kepala Markas PMI NTB H. Husni Ali HS pada Suara NTB di ruang kerjanya, Rabu, 9 Juni 2021.

Iklan

Nantinya mobil milik PMI ini, tambahnya, bisa dipergunakan ke daerah lain di NTB untuk melakukan hal serupa. Hal ini, merupakan bentuk komitmen PMI NTB dalam membantu pemerintah daerah mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan.

Diakuinya sekarang ini persepsi masyarakat yang mulai menurun tentang Covid-19, khususnya di perkampungan menjadi tugas pihaknya membantu pemerintah. Paling tidak dengan sosialisasi yang dilakukan, masyarakat bisa menerapkan protokol kesehatan, sehingga penyebaran Covid-19 bisa diminimalisir. Apalagi di beberapa daerah di Indonesia banyak muncul klaster baru, karena banyak masyarakat yang abai menerapkan protokol kesehatan.

Untuk itu, ujar mantan Sekretaris Komisi Pemilihan Umum NTB ini, PMI NTB yang merupakan anggota Satgas Penanganan Covid-19 di NTB tetap fokus membantu pemerintah melakukan sosialisasi dan mengerahkan mobil operasional melakukan penyemprotan agar jumlah Covid-19 di NTB bisa ditekan. (ham)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional