Cegah Penyebaran Covid-19 di Lokasi Keramaian

Personel kepolisian saat melakukan operasi di beberapa lokasi keramaian dan tempat hiburan, Sabtu, 16 Januari 2021. Upaya ini dalam rangka memelihara kamtibmas dan pencegahan Covid-19.(Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Personel Polres Sumbawa menggelar operasi dan patroli imbauan pendisiplinan, penegakan  protokol kesehatan di beberapa lokasi keramaian dan tempat hiburan. Upaya ini dalam rangka memelihara kamtibmas yang aman dan pencegahan penyebaran covid-19.

Seperti halnya yang dilakukan Sabtu, 16 Januari 2021, sasaran patroli di depan Mapolres, Taman Mangga, Taman Kodim, Taman Lapangan Pahlawan dan Taman Genang Genis.

Iklan

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, SIK yang dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas AKP Sumardi, S.Sos, menyampaikan, setelah melakukan apel pesonel melakukan operasi masker, knalpot brong, sajam dan sejenisnya di depan Mapolres. Dari operasi ini diamankan 10 kendaraan roda dua yang tidak memiliki kelengkapan berkendara dan menggunakan knalpot brong. Selanjutnya patroli imbauan dan penegakan protokol kesehatan ke Taman Mangga dan Taman Kodim. Di lokasi tersebut personil mengimbau pengelola dan pengunjung agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Karena di Sumbawa, warga yang terpapar covid-19 masih cukup tinggi. Selain itu juga memberikan sanksi sosial berupa push up maupun teguran baik kepada pengelola maupun pengunjung. Begitupula dengan pengelola dan pengunjung di Taman Lapangan Pahlawan dan Taman Genang Genis juga diimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan. “Setiap tempat yang disasar anggota tidak pernah bosan menghimbau kepada pengelola dan pengunjung yang menikmati malam mingguan agar mentaati protokol kesehatan 3M+1T, guna memutus mata rantai penyebaran covid-19,” jelasnya.

Diungkapkannya, dalam operasi protokol kesehatan tersebut terdapat 30 orang yang terjaring. Dari jumlah tersebut, sebanyak 19 orang diberikan sanksi teguran lisan, dan 11 orang diberikan sanksi pushup yang tidak mematuhi protokol kesehatan covid-19. Pihaknya berharap dengan pelaksanaan operasi ini, masyarakat tetap mentaati protokol kesehatan. Sebagai upaya memutus penyebaran covid-19 di Kabupaten Sumbawa. (ind)

Advertisementfiling laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional